oleh

Gaghana Pantau dan Hadiri Launching Vaksinasi COVID-19 Anak-anak Usia 12-17 di SMKN 1 Tahuna

-Sangihe-25 views

Sangihe, Jurnal6
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, membuka launching vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 hingga 17 tahun di seluruh kabupaten kota se-Provinsi Sulawesi Utara (sulut).

Launching vaksinasi Covid-19 melalui video conference tersebut dilanjutkan dengan dialog bersama para Bupati dan Walikota se-Sulut, Senin (5/7/2021).

STA GINOSKO

Usai memberikan sambutan, Gubernur Olly Dondokambey secara satu persatu mempertanyakan jumlah siswa-siswi yang akan divaksin, termasuk ketersediaan vaksin dan vaksinator.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME dalam laporannya kepada Gubernur mengatakan, siswa-siswi yang akan menerima vaksin Covid-19 di Kabupaten Sangihe  sebanyak 12.210 orang. Sementara untuk ketersediaan vaksin ada dua jenis yaitu Biofarma 5.800 dosis dan aturan 4.000 dosis.

“Kami melaporan kepada Bapak Gubernur, untuk vaksinasi hari ini, SD ada 20 orang, tingkat SMP 20 orang, SMA 30 orang dan SMK 30 orang. Masyarakat yang sudah divaksin sampai sekarang ini 11.269 orang dan kami  punya stok vaksin AstraZeneca 4.000 dosis untuk suntikan yang kedua, dan untuk masyarakat Biofarma 5.800 dosis,” kata Bupati Jabes Gaghana.

“Kami juga melaporkan kerena peningkatan penyebaran Covid-19 di Sangihe kami rencana akan melaksanakan PPKM darurat untuk dua desa dan kelurahan kerena Covid-19 meningkat, karena penyebaran kasus yang terjadi dan akan dilaksanakan mulai besok dan sudah berkoordinasi dengan Forkopimda,” sambungnya. 

Pada kesempatan itu Bupati juga melaporkan upaya percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksin di wilayah kepulauan di antaranya di Pulau Marore dan Kawaluso.

Launching vaksinasi untuk anak usia 12 sampai 17 tahun di Kabupaten Kepulauan Sangihe, berlangsung di SMK Negeri 1 Tahuna dihadiri Wakil Ketua DPRD Sangihe Ferdy Sondakh, Kepala Dinas Kesehatan Yopi Thungari  dan sejumlah pejabat lainnya termasuk para siswa-siswi penerima vaksin di hari pertama. (Ady/Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed