Andrei Angouw, Main Tenis Meja di Lomba Olahraga GMIM Sakobar

MANADO,JURNAL6.COM – Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Ketua P/KB Wilayah Manado Sario dan Getsemani Sakobar Pnt dr. Roland Roeroe membuka Lomba Olahraga Piala Walikota se-PKB GMIM yang digelar di Hall Getseman Sakobar wilayah Manado Sario, Sabtu (03/07/21).

Saat memberikan sambutan Wali Kota Andrei Angouw  sangat mengapresiasi kegiatan ini apalagi kegiatan yang bernuansa olah raga. Mengenai sportivitas tinggi dunia olahraga akan membantu nilai-nilai kehidupan untuk lebih sportif, fair, dan berintegritas tinggi.

“Kegiatan ini menjadi alat pemersatu masyarakat yang kuat dan membantu prestasi olaraga daerah. Kegiatan olah raga harus didorong dan digiatkan ditengah-tengah masyarakat agar masyarakat sehat dan dapat melaksanakan aktifitas keseharian dengan baik,” kata walikota yang juga turut bermain tenis meja.

Ketua Panitia Pelaksana Pnt James Monolimay mengatakan, lomba olahraga yang memperebutkan Piala Walikota Manado ini adalah yang pertama dilaksanakan sejak dilantiknya Andrei Angouw dan Richard Sualang sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado.

“PKB Wilayah Manado Sario menyelenggarakan kegiatan ini tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Pnt. James Monolimay sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Ditempat yang sama Ketua P/KB Getsemani Sakobar Pnt Roland Roeroe memaparkan bahwa kegiatan ini kental dengan pluralisme. Dimana pesertanya setiap tim/kontingen adalah gabungan dari anggota jemaat GMIM dan anggota masyarakat dari berbagai denominasi agama dan kepercayaan.

“Pesertanya datang dari beberapa jemaat GMIM yang tersebar di seluruh penjuru Sulawesi Utara. Untuk lomba ada tiga kategori yaitu Catur, Tenis Meja dan Bridge,” jelas Roeroe yang juga adalah Dirut PD Pasar Manado.

Menurut Roeroe semangat olahraga ini seyogyanya bukan hanya dalam kompetisi tetapi semangat olahraga ini bagaimana kita bersama-sama bertemu dalam acara ini dan menjalin kebersamaan juga diantara Pria Kaum Bapa Se-GMIM dan berbagai denominasi Gereja yang ada serta Saudara-saudara kita dari Agama yang lain.

Kota Manado harus tampil majemuk, Kota Manado seperti pesan bapak walikota dan wakil walikota Andrei Angouw dan Richard Sualang yang kita banggakan, juga sinergitas dengan Olly Dondokambey, SE dan Drs Steven Kandouw Sulut yang menjadi gerbang pasifik serta Kota Manado menjadi tulang punggung perekonomian Sulut harus mencerminkan kemajukan, Pluralis, kebersamaan dalam berbagai bidang termasuk didalamnya semangat dan sportivitas olahraga.

“Olahrga harus menjadi alat pemersatu untuk berbagai kalangan yang latarbelakang apapun kita bisa bersatu didalam olahraga, kegiatan ini jangan dilihat kompetisinya atau hadiahnya berapa atau gengsinya seperti apa tapi marilah kita lihat di era pandemi covid -19 wilayah Manado Sario berani untuk membuat tampilan baru dengan membuat kegiatan lomba yang dimodifikasi agar tetap ikut protokol kesehatan, dan agar supaya pandemi covid-19 ini jangan menidurkan kita dalam pertumbuhan ekonomi. Dengan menggunakan prokes kita mampu membuat kegiatan seperti supaya masyarakat jangan terninabobokan dengan covid-19,” pungkasnya.

Diketahui, untuk mendukung program pemerintah Kota Manado terkait dengan vaksinasi, usai kegiatan Panitia menggelar vaksinasi massal yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Manado.

(ROGAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *