Covid-19 Belum Berakhir, Pudihang: Masyarakat Tetap Patuh Penerapan Protokol Kesehatan

Sangihe144 views

Sangihe, Jurnal6

Peningkatkan kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dibutuhkan kewaspadaan masyarakat tetap patuh terhadap penerapan protokol kesehatan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah juga selaku Sekretaris Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sangihe, Ir Rivo Pudihang mengatakan peran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sangat dibutuhkan. Pemerintah melalui satuan tugas tetap bekerja sebagaimana tugas dan fungsi yang diemban tentunya secara bersama masyarakat ikut berperan aktif.

“Seperti diketahui bahwa akhir-akhir ini mengalami peningkatan jumlah kasus di beberapa tempat mengalami peningkatan yang tidak terlalu besar tapi yang di alami sekarang ada pertambahan jumlah positif dan itu terpantau terus oleh instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Dinas teknis lainnya,”kata Pudihang.

“Jadi penaganan-penaganan yang kami lakukan selalu mematuhi protokol kesehatan, himbauan dan untuk membekali masayarakat juga dengan Vaksinasi salah satu contoh tapi upaya yang dilakukan pemerintah tetap memperhatikan semua kebutuhan dimasyarakat,”sambungnya.

Pudihang menambahkan, dalam percepatan penanganan Covid 19 saat ini terus dipacu pelaksanaan Vaksinasi. Kesiapan Vaksin di upayakan tetap tersedia dengan telah di upayakan dengan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

“Ditengah peningkatan kasus Covid 19 dan tahapan Vaksinasi, masyarakat diharapkan tetap dengan kesadaran bersama mematuhi anjuran pemerintah sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid 19,”pungkasnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *