Kasus COVID-19 Meningkat di Sangihe, Pengawasan Prokes di Pelabuhan Tahuna akan Diperketat

Sangihe326 views

Sangihe, Jurnal6
Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) kelas Il B Tahuna siap mengawal jika satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 akan menerapkan pengawasan ketat di pelabuhan Nusantara Tahuna.

Hal ini untuk menyikapi peningkatan kasus Covid-19 beberapa pekan terakhir di Kabupaten Sangihe.

Di sisi lain pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi pengguna jasa transportasi laut dan anak buah kapal tetap dilakukan sebagai komitmen memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Staf bagian Kepegawaian KUPP Kelas ll B Tahuna, Aris Herman saat dikonfirmasi mengakui, selama ini tetap dilakukan pengawasan terhadap penumpang termasuk kegiatan bongkar muat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Sejauh ini telah dilaksanakan rapat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyikapi kondisi peningkatan kasus jika akan dilakukan pengetatan pengawasan pada dasarnya KUPP mendukung penuh,” katanya. 

Ia menambahkan, sebagai institusi yang memiliki kewenangan di pelabuhan Nusantara Tahuna tetap berkomitmen dalam mendukung upaya pemerintah menekan pertama kasus Covid-19 apalagi saat ini mulai ditemukan varian baru varian Delta yang harus menjadi perhatian semua pihak untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kita masih tetap menerapkan Protokol kesehatan tetap mengingatkan untuk cuci tangan, pake masker jaga jarak. Jadi itu tiap hari diingatkan untuk pengguna jasa pelayaran yang akan berangkat maupun pengantar memasuki area pelabuhan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *