Sondakh: Helmud Hontong Punya Andil Memenangkan OD-SK

Sangihe180 views

Sangihe, Jurnal6

Kepergian Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong SE tak hanya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan masyarakat Kabupaten Sangihe namun juga kehilangan ini di rasakan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Betapa tidak, dalam konstalasi politik saat pelaksanaan hajatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut pada 9 Desember 2020 lalu, almarhum Wabup Helmud Hontong punya andil yang begitu besar membawa Olly Dondokambey dan Steven O Kandau (OD-SK) menjadi pemimpin di wilayah Nyiur Melambai

Sekertaris DPC PDI-P, Ferdy Sondakh yang juga merupakan wakil Ketua DPRD Kabupaten Sangihe, saat ditemui usai kegiatan pelepasan jenasah Wabup di DPRD Sangihe mengatakan, selaku kader PDIP sangat kehilangan sosok Embo Helmud yang selama ini banyak membantu meski hal tersebut bertentangan dengan partai yang telah mengusungnya yakni Partai Golkar.

“Tentunya dengan kepergian Wakil Bupati Sangihe ini kita semua merasa kehilangan sosok pribadi yang baik. Khusus bagi PDI-P sendiri kami merasa kehilangan atas kepergiannya. Meski bagaimana pun almarhum juga pernah terlibat dan membantu untuk pemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang di usung PDI-P bersama tim pemenangan,” ungkap Ko’didi sapaan akrab Sondakh.

Untuk itu Sondakh berharap, apa yang telah almarhum lakukan selama masa hidupnya kiranya menjadi motivasi bagi kami maupun masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat.

“Banyak yang beliau telah lakukan selama masa hidupnya untuk kepentingan masyarakat. Hal ini tentunya akan terus dikenang Budi baiknya. Apalagi almarhum merupakan mantan anggota legislativ dua periode, sudah sepatutnya sebagai sesama wakil rakyat memberikan yang terbaik bagi daerah lebih khusus untuk masyarakat,” tandasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *