Jadwal Padat Sejak Pagi Hingga Malam, Bupati Franky Wongkar tak Bisa Hadir Acara Pelantikan KTNA Minsel

Minsel237 views

Amurang, Jurnal6
Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, terpaksa harus mewakilkan kehadiran dalam acara pelantikan kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Minsel.

Pasalnya, di hari yang sama, yakni Selasa (8/6/2021) kemarin, Franky Wongkar mengikuti kegiatan pemerintahan secara marathon, sejak pagi hingga malam hari.

“Jadwal kegiatan pak Bupati dan Wakil Bupati sangat padat. Kegiatannya tidak putus sejak pagi hingga malam hari,” kata Roy Mandey, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Minsel, Rabu (9/6/2021).

Menurut Mandey, pelantikan kepengurusan organisasi nelayan dan petani besutan Jeferson Runtuwene, akhirnya diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel, Denny Kaawoan.

“Semua agenda pak Bupati kemarin, tidak bisa diwakilkan. Oleh sebab itu, beliau mengikuti semua kegiatan yang telah diagendakan sejak lama itu dengan cermat,” kata Mandey.

Kegiatan yang tidak dapat diwakilkan itu, kata Mandey, yakni pelatihan kepemimpinan kepala daerah, Rapat Kerja (Raker) antara Bupati Minsel dengan pimpinan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Pelatihan kepemimpinan dan rapat kerja dengan pimpinan BPKP, itu tidak bisa diwakilkan. Pak Bupati harus ikut kegiatan itu,” terang Mandey.

Selain  itu lanjut Mandey, ada kegiatan Bupati Minsel yang sifatnya bukan menghadiri tetapi harus memimpin. Kegiatan itu seperti, Rapat Evaluasi Bulanan dengan para Kepala SKPD terkait dengan pelayanan Pemkab Minsel selama bulan Mei berjalan.

Tidak hanya sampai di situ, namun Bupati Minsel, juga mengikuti kegiatan Forum Perangkat Daerah tentang Penyusunan Renca Strategis (Renstra) 2021-2026, dan kegiatan marathon terakhir adalah Rapat Kerja Pemkab Minsel.

“Semua kegiatan itu diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan para Asisten hingga Pukul 08.00 malam,” ungkap Mandey.

“Pokoknya, agenda Bupati Minsel pada hari Selasa kemarin memang sangat padat dan tidak dapat diwakilkan,” imbuh Royke Mandey.

Dengan penjelasan itu, Mandey mengatakan, semua kegiatan yang lain yang bertabrakan dengan jam pelaksanaanya, diperintahkan untuk diwakili oleh Sekretaris Daerah dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah.

“Seperti kegiatan Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Daerah dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara dengan metode daring melalui aplikasi zoom meeting, diwakilkan kepada pak Wakil Bupati pak Petra Rembang, dan  kegiatan lainnya diwakilkan kepada Sekda pak Denny Kaawoan seperti pengukuhan KTNA Minahasa Selatan,” jelas Mandey.

Mandey pun menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati dan Wakil Bupati Minsel pada kegiatan Pelantikan KTNA Minsel.

“Sebenarnya beliau sangat berkerinduan untuk hadir dalam kegiatan pengukuhan KTNA Minsel, jika waktu pelaksanaanya tidak bertabrakan dengan agenda lain. Tapi, dalam  rangka memenuhi semua agenda ini, maka ada kegiatan yang diwakilkan ke pak Wabup dan pak Sekda atau kepala SKPD,” pungkas Mandey.(csr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *