Pemerintahan AA-RS, Diwarisi Gundukan Sampah di Lokasi TPA Sumompo

MANADO,JURNAL6.COM- Sepak terjang Walikota dan Wakil Walikota terpilih Andrei Angouw dan Dr Richard Sualang (AA-RS,) terbilang mumpuni dan sangat memihak kepada kepentingan masyarakat. Tanpa berleha-leha, duo pemimpin besutan Moncong Putih ini terus tancap gas demi memaksimalkan pelayanan perdana kepada warga Kota Manado.

Bukti konkritnya, tak menunggu lama, usai dilantik Senin lalu, di hari pertama kerja Selasa 11 Mei 2021, Andre Angouw langsung mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang terletak di Kelurahan Sumompo.

Sesampai di lokasi tersebut, mantan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan mengenakan kaos merah langsung berada dipuncak kotoran sampah sekaligus memantau proses pengangkatan sampah yang mengunakan dua alat berat . Lelaki familiar inipun tanpa merasa alergi dengan bau sampah, dia ikut bersama- sama melebur diri menyaksikan pengangkutan gundukan sampah yang telah mengunung dilokasi tersebut.

“Pak Andre datang langsung membawah dbeberapa unit alat berat sekaligus menyaksikan sendiri proses pengangkutan sampah untuk dibuang ke lokasi yang lebih layak. Apalagi lokasi TPA Sumompo sudah terbilang padat,” ucap Ketua Komisi III Rommy Makawata.

Selain itu kata Rommy yang diapit oleh Srikandi Moncong Putih Dapil Sario-Malalayang Jeane Sumilat, figur Walikota seperti inilah yang patut diteladani. Selain peduli dengan kepentingan masyarakat, dia juga sangat care dengan kepentingan serta kelestarian lingkungan termasuk didalamnya pengendalian sampah yang sudah membludak dilokasi TPA Sumompo.

“Figur Walikota yang peduli dan cepat bertindak demi kepentingan masyarakat dan lingkungan adalah wujud seorang pemimpin hebat,” pungkas Makawata.

Sementara itu sejumlah warga yang menyaksikan dilokasi TPA memberikan apresiasi kepada Walikota Andre Angouw bersama team yang terjun langsung membersihkan gundukan sampah yang membukit dilokasi tersebut.

“Ini sampah sampah , sampe so mengunung bagini karena warisan pemimpin dahulu yang tak peduli dengan kelestarian lingkungan sehingga sampah berserahkan dimana-mana dan lokasi (TPA) sudah membukit,” koar beberapa warga Sumompo saat berada dilokasi.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *