Bakti Sosial, Polsek Tahuna Berbagi Kasih Berikan Bapok ke Panti Asuhan Siti Maryam

0
56

Sangihe, Jurnal6
Dalam merangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijria, jajaran Polsek Tahuna melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) bertajuk ‘Polsek Tahuna Berbagi Kasih.’ Kegiatan itu dilaksanakan di Panti Asuhan Siti Maryam, dengan memberikan bantuan bahan lokok (bapok) pada Jumat (7/5/2021). 

Tampak anak-anak panti sangat senang menerima bantuan dari jajaran Polsek Tahuna, yang dipimpin langsung Kapolsek Tahuna Iptu I Gusti Ayu Utami. Serta kegiatan ini pun disambut baik oleh pengurus Panti Asuhan Siti Maryam. 

Ditemui setelah penyerahan bantuan, Kapolsek Tahuna Iptu I Gusti Ayu Utami menyampaikan bahwa bakti sosial Polsek Tahuna Berbagi Kasih, merupakan bentuk kepedulian para personil Polsek Tahuna bagi anak-anak yatim piatu. 

“Kami keluarga besar Polsek Tahuna bersyukur kepada tuhan karena hari ini boleh berbagi kasih kepada anak-anak yang ada di Panti Asuhan Siti Maryam. Mungkin apa yang kami berikan ini tak banyak, namum kami memberi dengan ketulusan hati. Semoga ini dapat membantu saudara-saudara kita, anak-anak kita yg ada di Panti Asuhan,” ujarnya. 

Disinggung tentang kesiapan Polsek Tahuna dalam mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Tahuna, Tahuna Barat dan Tahuna Timur, Kapolsek mengatakan kesiapannya dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tahuna. 

“Kita ketahui bersama, Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi akan dirayakan saudara-saudara kita yang beragama Islam. Tentunya kami seluruh personil Polsek Tahuna siap mengamankan keamanan dan ketertiban menjelang dan saat Hari Raya Idul Fitri,” jelasnya. 

“Saat ini kita tengah Pam Ops Ketupat, kali ini Polsek Tahuna juga membuat Pos Pelayanan yg ada di Pusat Kota Tahuna. Diantaranya Pos Pelayanan di Pasar towo. Guna memantau giat masyarakat dan juga memberi himbauan selalu kepada masyarakat bahwa lebaran di masa pandemi harus tetap tertib dengan Protokol Kesehatan,” sambungnya. 

Ia berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama saat di luar rumah dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban. 

“Saya berharap kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, Serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita. Dan tak lupa saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe yang merayakannya,” pungkasnya.(Ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here