oleh

Dinas Pariwisata Gelar Bimtek Pengembangan pemasaran Serba Digital

MANADO,JURNAL6.COM– Guna mengantisipasi terpuruknya pariwisata Kota Manado sebagai dampak pandemi global Covid-19, perlu dicarikan solusi melalui promosi dan pemasaran secara komprehensif.

Olehnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado lewat Dinas Pariwisata (Dispar) mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengembangan pemasaran digital pariwisata Kota Manado, di Sintesa Peninsula Hotel, Kamis (06/05/2021).

STA GINOSKO

Acara dibuka secara resmi Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Philips Sondakh dan dihadiri para pelaku usaha pariwisata seperti pengelola perhotelan, media massa, komunitas Ekonomi Kreatif, Event Organizer, Diving Center dan lainnya.

“Promosi secara digital khusus untuk pariwisata di Kota Manado saat ini sangat penting, apalagi dampak pandemi Covid-19 ini amat terasa terutama dibidang pariwisata,”ujar Sondakh.

Dirinya juga meminta peran media massa dalam membantu pemerintah ikut mempromosikan pariwisata Kota Manado.

“Kami meminta bantuan teman-teman media khususnya media online untuk ikut membantu Pemerintah Kota Manado dalam melakukan promosi pariwisata di Kota Manado. Karena sekarang ini, ditengah pandemi Covid-19, kita tidak dapat melakukan promosi secara langsung lewat pameran dan sebagainya,”tandas Sondakh.

Sementara, Kepala Dispar Manado Dra Neivy Lenda Pelealu MSi dalam sambutannya mengatakan Bimtek ini dilaksanakan untuk mengembangkan pasar pariwisata melalui digitalisasi.

“Sistem promosi lewat digital ini sangat tepat untuk pariwisata ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini,”tandas Pelealu, didampingi Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Abdiel Bajen SEAj Ak.

(ONAl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed