Dua Bulan Gaji THL Dinkes, Mengendap di BKP-SDM

MANADO,JURNAL6.COM- Sejumlah Tenaga Harian Lepas (THL) yang mengais rejeki di Dinas Kesehatan Manado berwajah suram. Pasalnya, informasi yang diperoleh, kesuraman itu disebabkan karena gaji bulan Pebruari hingga Maret belum juga dibayarkan.

Alhasil, akibat persoalan itu ,merekapun datang mengeluh dan memelas kepada awak media untuk di-blow up kesengsaraan nasib mereka.

“So dua bulan berselang ini, Torang pe gaji belum dibayar. Mo kaseh makan apa bini dan anak,” koar sejumlah THL yang takut namanya dipublish.

Menurut mereka, keterlambatan pembayaran itu seharusnya cepat diantisipasi oleh Kepala Dinas Kesehatan selaku penanggung jawab THL.

“Gaji saja belum dibayar, hanya fokus di proyek proyek fisik. Padahal semua pekerjaan paling besar ditekel oleh THL,” koar mereka kesal.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado Dr Ivan S Marthen,saat dimintai keterangan mengatakan , terkait pembayaran gaji THL sudah kami proses. Hanya saja ada keterlambatan di SIPD yang hingga kini masih berproses. Bahkan kami sudah meninput sedikitnya ada 247 orang THL yang kami rekomendasikan, akan tetapi sesuai petunjuk BKPSDM ada 303 THL.

“Jadi Torang harus bongkar dan di input lagi , untuk pembayaran gaji THL bulan Pebruari hingga Maret yang harus dibayarkan,” tukas Ivan

Lebih jauh katanya, bagi (THL) baru mereka harus menyesuaikan dengan waktu masuk kerja.

“Tenang saja semua aman , sebab gaji mereka sementara proses dan sudah ditanda tanggani SPM hanya saja tertahan di BKPSDM.” pungkas Marthen.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *