oleh

Gagal Upload Dokumen Pendaftaran THL Minsel? Ini Caranya

-Minsel-226 views

Amurang, Jurnal6
Puluhan ribu warga berlomba mendaftar sebagai calon Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Namun, lebih dari separoh pelamar gagal mengisi formulir secara online.

Baca cara ini secara seksama sampai habis.

STA GINOSKO

Apa sih penyebabnya? Ternyata, sebagaian besar pelamar tidak membaca secara seksama cara mendaftar sebagai Calon THL Pemkab Minsel. Jadi, saat mengupload dokumen, mereka gagal.

Kegagalan upload ternyata disebabkan oleh jenis gambar yang di-upload. Pelamar tidak mengubah foto Ijazah, KTP dan surat lamaran dari JPG ke PDF. Jadi, saat diupload, otomatis terjadi penolakan.

Bagaimana cara membuat dokumen dari JPG ke PDF?

Caranya gampang. Download aplikasi CamScaner di Play Store. Setelah itu Anda bisa merubah foto dokumen yang akan diupload menjadi format PDF.

Kegagalan kedua ternyata disebabkan ukuran gambar dokumen yang diupload.

Dalam sistem, ukuran foto dokumen yang sudah diubah jadi PDF tidak boleh lebih dari 1GB. Jadi, jika ukuran dokumen lebih dari 1GB, otomatis tidak bisa terupload. Dokumen sebaiknya berukuran antara 500KB sampai 700KB

Bagaimana mengubah ukuran foto dokumen menjadi di bawah 1GB?

Buka foto dokumen Anda di Hand Phone android, tekan pengaturan bergambar pensil, tekan gambar tiga titik di kanan atas, akan muncul petunjuk: ubah ukuran gambar, lalu akan muncul pilihan 20%, 40%, 60% dan asli. Tekan pilihan ukuran 40% atau 60%.

Setelah mengubah format dan ukuran, segera diupload kembali ke formulir pendaftaran.

Inilah urutan cara mendaftar dan mengupload dokumen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

News Feed