Hengkie Kawalo , Push Direksi PD Pasar Harus Orang Profesional

MANADO,JURNAL6.COM- Carut marut yang kerap terjadi di PD Pasar Manado, terus mengusik ketenteraman para legislator Manado yang berkantor di gedung putih Tikala.

“Pergantian Direksi PD Pasar memang merupakan kewenangan dari Kepala Daerah dalam hal ini Walikota,” ucap Legislator Moncong Putih Hengkie Noch Kawalo SE, Rabu (21/04/2021)

Menurut Engkie, meskipun itu merupakan kewenangan Kepala Daerah dalam hal ini Walikota, tapi seharusnya Direksi yang baru harus mampu menyelesaikan persoalan krusial yang terjadi di PD Pasar Manado, termasuk pembayaran gaji yang tersendat selama dua bulan serta Tunjangan Hari Raya (THR) para karyawan umat muslim yang akan merayakan hari raya.

“Direksi PD Pasar Manado harus membayar Gaji dan THR karyawan,” koar Kawalo.

Lebih jauh kata mantan Pemain Persma diera tahun 90-an ini, menuju tata kelolah pasar modern seluruh Direksi dan jajaran PD Pasar Manado sangat diharapkan adalah orang-orang profesional yang nantinya akan mampu mengangkat keterpurukan yang sudah lama terjadi di pasar tersebut.

“Direksi harus profesional, agar pasar lebih baik kedepan,” pintahnya.

Sementara itu Dirut PD Pasar yang baru 14 hari dilantik Walikota Manado, Jootje Rumondor, berjanji akan membayar semua gaji karyawan yang terseok-seok yang dana segarnya sudah pasti akan diambil dari pendapatan PD Pasar sehari mencapai Rp 60 Juta.

“Meskipun baru 12 hari, kami sudah membayar sebagian gaji karyawan di PD Pasar,” pungkas Oceng.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *