Ahok dan Olly Dondokambey Calon Menteri Jokowi-Amin, Ini Alasannya

Nasional370 views

Manado, Jurnal6
Reshuffle kabinet makin kuat berhembus. Dalam waktu dekat ini kabinet Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan diisi orang baru. Dua nama yang paling disebut adalah Olly Dondokambey dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Kedua nama ini digadang-gadang memiliki peluang yang sangat besar untuk masuk kabinet Jokowi-Amin. Tidak hanya berhembus di pusat, namun di Provinsi Sulawesi Utara, kedua nama ini paling banyak disebut.

Menurut sejumlah pengamat, masuknya nama Olly Dondokambey dan Ahok dalam kandidat Menteri Jokowi-Amin, disebabkan keunggulan di atas rata-rata yang mereka miliki.

Ahok dan Olly dinilai memiliki kapasitas yang menasional.

“Kapasitas pak Olly Dondokambey sebagai politisi sudah menasional. Sama juga dengan pak Ahok,” kata Taufik Tumbelaka, pengamat politik dan pemerintahan Sulawesi Utara.

Kinerja keduanya pun sangat baik. Terbukti, Ahok dan Olly mampu membuat perubahan dan terobosan dalam karir mereka sebagai politisi.

“Siapa yang tidak tahu kinerja pak Olly. Pernah jadi anggota DPR RI, sebagai Bendahara Umum PDIP pusat dan Sebagai Gubernur Sulawesi Utara. Karir politiknya bisa demikian bagus karena kinerjanya dinilai baik,” kata Taufik Tumbelaka.

“Demikian juga pak Ahok. Dia mantan Bupati, mantan anggota DPR RI, mantan Wakil Gubernur dan Gubernur DKI dan terkini pak Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina. Itu kan dia peroleh karena kinerjanya sangat diperhitungkan,” timpal Taufik Tumbelaka.

Selain jejak kinerja yang sangat baik, Ahok dan Olly sangat dikenal baik oleh Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarno Puteri.

“Nah, kalau soal kedekatan, jangan ditanya lagi. Pak Ahok dan pak Olly, sama-sama dikenal baik oleh Presiden Jokowi. Ibu Megawati pun sangat dekat dengan kedua sosok ini. Ingat, ibu Mega juga berpengaruh pada reshuffle kabinet ini,” pungkas Taufik Tumbelaka.(csr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *