Gaghana Resmikan Kantor Kapitalaung Lehupu dan Serahkan Bantuan Beras kepada 129 KK

Sangihe203 views

Sangihe, Jurnal6

Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE,ME di kampumg Lehupu kecamatan Tabukan Selatan Tengah (Tabselteng) melakukan berbagai agenda kegiatan dalam rangka tugas Pemerintahan, Pembangunan dan pembinaan Kemasyarakatan.

Dalam kunjungan kerja tersebut Bupati meresmikan Kantor Kapitalaung Lehupu dan menyerahkan bantuan beras kepada 129 KK, diserahkan secara simbolis Oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME. Kadis Sosial, Kaban KesbangPol, Kasat PolPP, Sekretaris PUPR, Camat Tabsel Tengah, Danramil, Kapolsek Tabsel kepada perwakilan Masyarakat.

Kantor Kapitalaung dibangun di atas puncak Kampung Lehupu berlantai dua ini dengan ukuran 8×15 meter, menelan anggaran sebesar Rp 529.606.300, Dibiayai dari Dana APBN dan APBD serta swadaya masyarakat Kampung Lehupu.

Kerinduan masyarakat dan Pemerintah sejak lama dinantikan adanya kantor Balai Kampung akhirnya terjawab dengan di resmikannya kantor Kapitalaung Kampung Lehupu Oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME Rabu 7 Maret 2021.

Bupati Kepulauan Sangihe Bapak Jabes Ezar Gaghana dalam sambutannya mengatakan masyarakat kampung Lehupu mencatat sejarah baru dengan kehadiran kantor yang repesentatif.

“Kiranya ini membawa semangat baru bagi Aparat Kampung dalam melayani masyarakat di kampung Lehupu dan Kantor Kapitalaun ini nantinya akan menjadi pusat pengendali Pemerintahan Pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan,” kata Gaghana.

Dikatakannya, dengan kehadiran satu fasilitas Negara bangunan Kantor Kapitalaung dapat menopang pelayanan pada masyarakat dan aktifitas perkatoran.

“Pelayanan Kantor di Kampung Lehupu ini sama dengan pelayanan Kantor Camat di Kecamatan dan kantor Bupati di Kabupaten, Senin sampai Jumat melayani masyarakat,” ujarnya sembari berharap, Kapitalaung dan Aparat Kampung dalam pelayanam Publik Terus meningkatkan profesional dedikasi dan loyalitas terhadap tugas dan pengabdian pada Masyarakat.

Hadir dalam kunjungan kerja Bupati Kadis Sosial Drs Danny Mandak, Kaban Kesbang
Pol, Franky Nantingkaseh SPi, Kasad Pol PP Ir Porkius P Parera, Sekretaris Dinas PUPR Jeffry Andaki, Kabid Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Delvy Rompis SPi, Camat Tabsel Tengah Grief Mananohas SIp Danramil bersama Kapolsek Tabukan Selatan serta undangan Lainnya.

Acara pengresmian Kantor Kapitalaung di ahkiri dengan Ibadah Syukur bersama masyarakat kampung Lehupu, dipimpin Ketua Resort Tabukan Selatan Pdt Daud Sasengah.(Advertorial /Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *