Fery Sangian Ssos, MAp, Calon Kuat Jabat Ketua PGRI Sulut

0
501

MANADO,JURNAL6.COM- Organisasi Profesi Guru tertua di Republik ini seusia (NKRI) yaitu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Dan tak lama lagi di Sulut akan dilaksanakan Konpfrensi Luar Biasa (KLB) PGRI yang nantinya akan di laksanakan di Lembaga Penjaminan Mutu (LPMP)Sulawesi Utara, dari tanggal10-11 April 2021.

Dalam KLB itu , akan di ikuti oleh perwakilan (PGRI) di 15 Kabupaten/Kota di Sulut. Informasi yang diperoleh, nama bung Fery Jones Sangian Ssos,Map, sang birokrat handal di Pemprov Sulut ini menjadi pilihan utama dan terbilang sangat kuat untuk menduduki posisi strategis tersebut. Bukan apa-apa, figur seperti FJS, sangatlah tepat untuk menahkodai posisi tersebut.

Namun harus diakui dinamika dalam pencalonan Ketua (PGRI) Sulut telah mengerucut kepada Figur FJS yang dikenal Familiar dengan para kaum “Umar Bakri” di Sulut. Bahkan telah banyak membela kepentingan para Tenaga Pengajar di Sulut yang terdata berjumlah sekira 40.000 guru dari TK,SD,SLB,SMP, SMA,SMK.
“Bung Fery Sangian, S.Sos,MAP dengan sejumlah pengalaman sangat cocok dan layak menempati posisi tersebut,” ucap sejumlah Umar Bakrie yang ada di Sulut.

Menurut mereka, FJS pernah menangani Sebagai Kesie PAUD dan menjadi Tenaga Pengajar pd Program Peningkatan Mutu Guru TK,

“Sudah layak dan pantas jabatan Ketua PGRI itu dipegang oleh bapak Fery Jones Sangian,” koar mereka.

Jabatan yang pernah dipegang :

2.Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan. sebagai pengajar pada Diklat Guru Inti di Sulut. Dan juga sebagai Ketua Tim Penyusun Bank Soal.Jenjang Pendidikan.SD,SMP,SMA,.

3.Sebagai Ketua Tim Penguji Guru Prestasi Sulut.

4 team penyusun soal ujian paket A,B,C ditingkat Nasional.

Sementara itu Fery Jones Sangian, saat dimintai keterangan mengatakan, saya sebagai ASN di Pemprov Sulut tentunya harus melapor dan sepengetahuan Bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.
“Saya sudah mohon ijin secara lisan kepada Bapak Gubernur Olly Dondokambey SE. dan telah diberikan ijin.” pungkasnya.

Seperti diketahui Sangian dalam Visinya mengangkat “Membangun Pendidikan dengan Hati” Dukunganpun mengalir untuk menjadi Ketua (PGRI) Sulut. kepada Staf Ahli Gubernur Sulut. Datang dari daerah”: PGRI. : Minahasa Tenggara, Minahasa, Minsel, Tomohon, Bitung Minut,Bitung,Manado Bolmong,Kota Kotamobagu Bolmut Sangihe,Sitaro,dan Talaud.

(Rogam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here