Sekot Mickler Lakat, Hadiri Rakor Dengan Makodim

MANADO,JURNAL6.COM- Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mickler Lakat SH,MH mengikuti Rapat Koordinasi yang dipusatkan di Makodim .

Rapat Koordinasi itu dipimpin langsung oleh Dandim 1309, yang ikut dihadiri oleh Kabag Ops, Kasat Binmas Polres Manado, Kasdim Kodim1309, Asisten I , Kasat Pol-PP Kalah BPBD, Camat, lurah , Babinkam tibmas, Babinsa, Dinas Kesehatan Kota Manado.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Drs Donald Sambuaga, saat dimintai keterangan membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut mantan Camat Wenang ini, kegiatan itu bertajuk, Pemberlakuan Pembatasan Kehidupan Masyarakat Berskala Mikro (PPKMB) dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid -19 yang ada ditingkat lingkungan masyarakat. Dan ini merupakan lanjutan dari program Pemerintah Kota yaitu, Manado Tangguh.

“Kegiatan rakor ini sangat penting, apalagi disaat penyebaran Covid-19 yang masih mewabah,” ucapnya.

Selain itu kata Donald, ada empat tujuan penting dari Pemberlakuan Pembatasan Kehidupan Masyarakat Berskala Mikro yakni, Pencegahan, Pengobatan,Pelacakan serta Pengawasan yang dilaksanakan disetiap lingkungan masyarakat.

“Kalau ada warga yang kena Covid-19, untuk segera dilaporkan serta diisolasi ke pihak dinas kesehatan ataupun rumah sakit terdekat,” pungkasnya.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *