oleh

Tim Nakes Dinas Kesehatan Minsel Vaksinasi Dosis Pertama Bupati Minahasa Selatan dan Keluarga

-Minsel-77 views

Amurang, Jurnal6
Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar penyuntikan vaksin Covid-19 di rumah dinas Bupati Minsel.

Ini adalah bagian dari vaksinasi dengan target Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelayan publik.

STA GINOSKO

Penyuntikan dilakukan di rumah dinas Bupati Minsel, Senin (5/4/2021). Isteri dan anak Franky Wongkar, juga ikut menerima suntikan vaksin.

Menurut bupati yang baru terpilih itu, tidak ada efek samping yang dia rasa usai disuntik.

“Biasa-biasa saja. Rasanya seperti ada gigitan semut kecil. Sesudah divaksin pun tidak ada efek samping yang saya rasakan,” aku Franky Wongkar.

Isteri bupati, Elsye Sumual, yang juga ikut divaksin, mengaku tak merasakan efek samping.

“Sampai saat ini tidak ada efek samping,” kata Elsye Sumual.

Sebelum divaksin, Franky Wongkar dan isterinya Elsye Sumual menjalani skrining dari tim kesehatan Puskesmas Amurang Timur.

Skrining diawasi langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Minsel. Dari hasil skrining, Bupati Minsel dan isterinya dinyatakan bisa menjalani vaksinasi.

“Hasil skrining menunjukkan bahwa pak Bupati dan ibu memenuhi syarat kesehatan untuk menjalani suntikan vaksin Covid-19,” kata petugas kesehatan yang melakukan skrining.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Minsel, Erwin Schouten, usai kegiatan mengatakan, suntikan vaksin Covid-19 yang diberikan kepada Bupati Minsel dan keluarganya adalah suntikan dosis pertama.

“Suntikan vaksin Covid-19 yang diberikan kepada pak Bupati dan keluarganya adalah suntikan dosis pertama,” ujar Erwin Schouten.

Suntikan dosis kedua untuk Bupati Minsel, kata dia, akan dilakukan dua pekan depan.

“Jadwal suntikan dosis kedua buat pak Bupati Minsel akan dilakukan 14 hari terhitung sejak diberikan suntikan pertama hari ini. Berarti nanti disuntik lagi pada tanggal 29 April 2021,” terang Erwin Schouten.

Vaksinasi Covid-19 dosis pertama juga diberikan kepada Wakil Bupati Minsel, Petra Yani Rembang. Vaksinasi.

“Pak Wabup juga sudah divaksin. Seperti pak Bupati, suntikan vaksin untuk pak Wabup adalah vaksin dosis pertama,” imbuh Erwin.

Dikatakannya juga, vaksinasi masih berlangsung di Kabupaten Minsel. Sasaran pada vaksinasi tahap kedua ini masih dengan target Aparatur Sipil Negara, Tentara Nasional Indonesia, anggota kepolisian dan pelayan publik.

“Diupayakan secepatnya vaksinasi tahap kedua ini selesai, supaya kita sudah bisa masuk pada tahap ketiga,” pungkasnya.(rul)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed