Polres Minsel Gelar Simulasi Alarm Stelling.

Minsel975 views

Minsel Jurnal6 : Polres Minahasa Selatan melaksanakan simulasi alarm stelling dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personel menghadapi situasi yang bersifat kontijensi, seperti darurat mako, bencana alam maupun aksi serangan terorisme.

Simulasi alarm stelling dilaksanakan usai pelaksanaan apel pagi, Senin (05/04/2021), di halaman utama Polres Minsel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, didampingi Wakapolres Kompol Farly Rewur, SH,MM.

“Simulasi alarm stelling ini penting dilaksanakan sebagai konsep dasar tindakan pertama personel manakala dihadapkan pada situasi yang bersifat kontijensi seperti darurat mako, bencana alam ataupun ancaman aksi terorisme,” ungkap Kapolres Minsel dihadapan ratusan personelnya.

Latihan simulasi alarm stelling dikoordinir oleh Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona, dengan melibatkan seluruh perwira dan personel jajaran.

“Dikondisikan pada awalnya situasi dalam keadaan tenang, kemudian dibunyikan suara alarm, sehingga serta merta seluruh personel wajib meninggalkan ruangan kerjanya, meninggalkan segala aktivitasnya, menuju ke titik kumpul masing-masing bagian dan satuan, yang telah ditentukan dengan pergerakan extra cepat,” terang Kompol Lantemona.

Terpantau seluruh personel Polres Minsel secara antusias mengikuti tahap demi tahap rangkaian kegiatan latihan simulasi alarm stelling.

“Diharapkan dengan adanya latihan alarm stelling, seluruh peronel dapat meningkatkan kesiapsiagaan, fokus, tanggap dan peka serta bergerak cepat apabila dihadapkan pada situasi dan kondisi darurat ancaman tinggi,” pungkas Kapolres diakhir kegiatan simulasi. (Isak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *