Jamin Keamanan Perayaan Jumat Agung dan Paskah, BW Apresiasi Kinerja Kapolda Nana Sudjana

Jurnal6 Manado – Persiapan jelang perayaan Jumat Agung maupun Paskah umat Kristen yang jatuh pada tanggal 2 dan 4 April 2021 tinggal menghitung hari.

Situasi yang sangat kondusif menjadi modal utama daerah Sulawesi Utara yang dikenal dengan tingkat toleransi umat beragama terbaik di Indonesia diyakini dapat dilaksanakan dengan aman dan nyaman.

Hal ini dikatakan ketua komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu sekaligus menghimbau masyarakat dapat merayakan Jumat Agung dan Paskah dengan sederhana.

Politisi NasDem ini juga optimis aparat Kepolisian Daerah Sulut dibawah kepemimpinan Kapolda Irjen Nana Sudjana dapat menjaga keamanan serta memberikan jaminan kenyamanan bagi warga jemaat yang melaksanakan ibadah di dalam gedung Gereja.

“Memang saat ini Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana sangat getol melakukan pengamanan, tapi pasca peristiwa Bom Bunuh Diri yang terjadi di Pintu Masuk Gereja Katedral Makassar lalu, menjadi tolak ukur ditengah masyarakat untuk bisa lebih ketat lagi dalam pengawasan di rumah-rumah ibadah menjelang menjelang Jumat agung dan Paskah,” jelas Waworuntu, Selasa (30/3) diruang Fraksi NasDem DPRD Sulut.

“Saya sangat yakin Polda Sulut bisa menjalankan tugasnya dengan baik namun juga harus didukung seluruh masyarakat dalam menjaga keamanan.
Artinya kita semua bersama-sama saling menjaga saling menopang baik itu aparat Kepolisian maupun masyarakat.” ajak legislator dapil Minahasa-Tomohon ini.

Disisi lain ia menghimbau masyarakat khususnya umat Kristiani agar tidak terprovokasi dengan oknum-oknum yang berupaya memecah belah kerukunan umat beragama dengan peristiwa bom Gereja di Makassar, namun sebaliknya tetap saling menjaga keamanan serta lebih mempererat hubungan dengan saudara-saudara yang beragama lain

Legislator Dapil Minahasa Tomohon ini tak lupa memberikan penghargaan serta apresiasi kinerja Polda Sulut yang memberikan jaminan perlindungan keamanan bagi masyarakat Sulut.

“Tentunya juga saya wajib memberikan apresiasi tinggi kepada Kapolda Sulut, karena dalam waktu sebulan berjalan ini, pak Sudjana sangat memberikan dampak positif ditengah-tengah masyarakat Sulut,” ucap BW sapaan akrabnya. (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *