Mencari Keadilan, Masyarakat Kampung Naga ll Datangi Kejari Sangihe

Sangihe398 views

Sangihe, Jurnal6
Puluhan warga Kampung Naga ll Kecamatan Tamako Kabupaten Sangihe mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sangihe. Kedatangan itu terkait dugaan penyalahgunaan Dana Desa yang telah ditangani Ispektorat Sangihe. Aksi ini dilakukan pada Senin (29/3/21).

Kehadiran mereka ingin mencari keadilan terhadap apa yang dirasakan masyarakat saat pengelolaan Dana Desa yang dinilai tidak sesuai berdasarkan rilis Aparat Pengawas Interen Pemerintah (APIP).

Salah satu perwakilan masyarakat Kampung Naga ll, S Darondos pada sejumlah wartawan mengatakan sesuai dengan audit Ispektorat bahwa objek sengketa tidak sesuai dengan kenyataan. Untuk itu memohon bagi pihak kejaksaan turun langsung mengecek di lapangan. 

“Segala sesuatu terjadi termasuk ributnya masalah ini itu karena masyarakat mencari keadilan dari ke tidak adilan. Kami memohon kepada aparat kejaksaan boleh turun ke lapangan untuk mengecek langsung objek sengketa yang telah dilaporkan oleh masyarakat,” ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sangihe, Yunardi SH MH dikonfirmasi mengatakan pihaknya sangat menghormati hasil audit Ispektorat, namun tidak menutup kemungkinan akan melakukan tinjauan terhadap permasalahan yang disampaikan masyarakat.

Pada prnsipnya kehadiran masyarakat untik menyampaikan aspirasi akan ditindaklanjuti dengan melakukan kordinasi dan komusikasi dengan pihak-pihak berkompoten. 

“Barusan tadi ada kunjungan warga Naga ll ingin menyampaikan laporan yang pada intinya meragukan hasil audit yang sudah dilakukan oleh APIP. Untuk itu perlu saya sampaikan bahwa hasil auditor itu kan hasil audit hasrus kita hargai hasil APIP, tapi saya lihat ini masyarakat Naga ll meragukan,” katanya.

Kendati demikian, sia mengatakan bahwa aksi itu tidak apa-apa dalam merangka mencari keadilan dalam merangka memberi kepastian hukum.

“Maka saya pastikan laporan ini saya terima dan kami akan melakukan puldata paket ulang terkait hal ini dan saya akan membuat sprin ulang dan nanti juga saya akan libatkan beberapa masyarakat. Untuk itu laporan masyarakat ini saya pastikan akan ditindaklanjut,” kata Yunardi.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *