oleh

“Jumat Bersih” Tidak Pakai Helm Disuruh Pulang Polisi

-Minsel-37 views

Minsel, Jurnal6 : Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) , Jumat (26/3/2021) menggelar operasi lalu lintas “Jumat Bersih” dengan menerapkan protap kesehatan di perampatan pasar lama Tumpaan.

Pantauan Jurnal6.com, Jumat (26/3/2021) beberapa petugas Satlantas Polres Minsel yang di pimpin Kanit Turjawali, Aiptu Ucok Simangunsong berupaya menghentikan beberapa pengendara kendaraan roda empat maupun roda dua yang melanggar aturan lalulintas, lalu memberikan peringatan. Ada juga yang kendaraannya ditahan. Selain itu mereka juga memberikan teguran bagi pengendara yang tidak menggunakan masker.

STA GINOSKO


“Paling banyak tidak menggunakan helm, sanksinya kami suruh mereka balik untuk ambil helm, begitu juga yang mengaku STNK nya ketinggalan agar mengambil dan menunnukan pada kami, sedangkan yang menggunakan kenalpot racing tidak ada ampun. Kami langsung tahan,” ujar Kanit Ucok.


Kanit mengatakan kalau operasi Jumat bersih dilaksanakan rutin setiap hari Jumat selesai apel pagi, bertujuan untuk mengingatkan masyarakat betapa pentingnya menjaga keselamatan serta keamanan dan kenyamanan dalam berkendara ditengah situasi Pandemi covid 19.


“Banyak masyarakat yang mulai terlena karena covid sehingga lalai mematuhi aturan dalam berlalulintas,” jelasnya.


Yani Salah satu pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm, sempat dicegat salah satu anggota yang bertugas saat itu, mengaku disuruh balik untuk ambil helm.
“Saya salah, tidak pakai helm jadi sementara motor ditahan, saya pulang ambil helm,”ujar Yani.
(Isak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed