oleh

Jefry Massie Sebut, Direksi PD Pasar Harus di Rombak Total, Management Wajib Dikelolah Semi Modern

MANADO,JURNAL6.COM- Masih amburadulnya pengelolaan management di PD-Pasar Manado saat ini , menjadi PR yang tidak ringan bagi kepemimpinan Walikota Andre Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang (AARS) dalam merealisasikan salah satu program prioritas untuk mewujudkan pasar semi modern yang dikelola secara profesional.

Akibat, persoalan pelik yang terjadi di Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado ini membuat segelintir pemerhati dan politisi mengkritisi bahkan memberi solusi bagi pengembangan perusahaan tersebut.

STA GINOSKO

Menurut Jefry Massie, kondisi di PD Pasar Manado, ibarat mengurai benang kusut, begitulah kenyataan yang harus dihadapi namun suka atau tidak suka kenyataan ini harus dihadapi. Karena itu langkah yang harus dilakukan menurut kami adalah meminta laporan pertanggungjawaban dari pihak management paling tidak untuk 3 tahun terakhir agar dapat diaudit.

” Jika nanti terdapat kerugian akibat ulah pengelola, maka disamping mengembali kan kerugian harus dibawa keranah hukum. Dan langkah kedua yang wajib hukumnya adalah mengevaluasi dan menggantikan para Direksi pasar, dengan personil yang lebih profesional,” tukasnya lebih jauh katanya, sangat diharapkan para Direksi di PD Pasar segera melakukan evaluasi dan mengganti pejabat yang ada dibawahnya. Dan langkah selanjutnya adalah membangun infrastruktur pasar dan menertibkan fasilitas milik PD Pasar agar menjadi terang benderang dan tidak disalahgunakan penggunaannya dan kontribusi pemanfaatan fasilitas jelas dan tidak dimanipulasi.

“Kami yakin dibawah kepemimpinan (AA-RS) berbagai permasalahan di lingkup PD Pasar secara bertahap akan dapat teratasi, karena kedua sosok pemimpin kita ini memiliki integritas, kredibilitas serta ketulusan untuk menjadikan manado jauh lebih baik.” tegas Sekretaris LSM DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi di Sulawesi Utara. Sembari menambahkam sebagai warga kota , kami mengajak kita semua untuk ikut mengawal dan tidak segan memberikan kritikan dan saran kepada (AA-RS) dalam menjalankan roda pemerintahan.

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed