Dinas Kesehatan Minsel Sudah Terima 5.400 Dosis Vaksin, Vaksinasi Tahap II Berlanjut

Minsel172 views

Amurang, Jurnal6
Keseluruhan vaksin yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), sudah mencapai 5.400 dosis.

Jumlah ini sudah terhitung dari pasikan vaksin tahap pertama dan kedua.

“Ada beberapa kali pasokan vaksin dari Provinsi. Total hingga saat ini sudah 5.400 dosis vaksin,” aku dr Erwin Schouten, Kepala Dinas Kesehatan Minsel, Kamis (23/3/2021).

Dikatakan Erwin Schouten, pemakaian vaksin Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sudah mencapai 3 ribuan dosis. Itu berarti sudah lebih dari 2 ribu orang telah menerima suntikan vaksin. Sebab, dari 3 ribuan dosis yang disuntikkan, sebagian sudah dengan dosis kedua, sedangkan yang lain baru dosis pertama.

“Hingga saat ini sudah sekira tiga ribu dosis yang terpakai. Dari tiga ribu dosis ini, sudah termasuk denganĀ vaksinasiĀ dosis kedua,” kata Erwin Schouten.

Vaksinasi di Minsel, jelas Schouten, sudah pada vaksinasi tahap kedua.

“Sudah dua tahap vaksinasi dilakukan di Minsel. Tahap pertama dan kedua sudah pada suntikan dosis kedua,” ungkapnya.

Tahap pertama, katanya, ditargetkan kepada tenaga medis, tahap kedua targetnya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan para pelayan publik.

“Minggu ini dan minggu depan penyuntikan dosis kedua untuk target di vaksinasi tahap kedua,” imbuhnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *