Program SI MAS PUGUH Satlantas Polres Sangihe

0
52

Sangihe, Jurnal6
Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kepulauan Sangihe, membuat Program Inovasi “SI MAS PUGUH” (Polisi Sambang Masyarakat di Kampung Tangguh). Kegiatan “SI MAS PUGUH” merupakan salah satu Program Inovasi Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Kepulauan Sangihe. Aksinya dengan menyambangi masyarakat, khususnya anak-anak yang berada di Kampung Tangguh dalam rangka memberikan Sosialisasi tentang Covid-19 dan Pendidikan Lalu Lintas sejak dini. 

Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polres Kepulauan Sangihe, Iptu Duwi Galih Prasetiawan SIK di konfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (4/3/2021).

“Rangkaian kegiatan SI MAS PUGUH antara lain Sosialisasi Pengenalan bahaya Covid-19 dan tata cara protokol kesehatan dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti,  Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada anak anak sejak dini, pengenalan rambu-rambu Lalu Lintas dengan memberikan kuis berhadiah kepada anak anak dan Pembagian Bingkisan Snack dan Masker Kids,” ungkap Prasetiawan.  

“Tujuan diadakanya Program SI MAS PUGUH adalah untuk mengoptimalkan Kampung Tangguh dan memberikan edukasi tentang Covid19 dan tertib berlalulintas sejak dini kepada anak-anak di tengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini dengan metode yang ringan dan bersahabat serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh Kampung Tangguh yang ada di Wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe,” tambah Prasetiawan. (Ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here