oleh

Almarhum SHS, Jadi Bapak Pembangunan dan Kerukunan di Kota Manado

MANADO,JURNAL6.COM- Jenazah Almarhum SHS merupakan mantan Gubernur Sulawesi Utara 2005-2015 dan Duta Besar RI untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall dan Palau 2018–2021. disemayam kan di Aula Pendopo Kantor Walikota Manado, Kamis (18/02/2021). Penerimaan dan persemayam almarhum SHS , diterima langsung oleh Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan.

“Almarhum adalah senior di Jajaran Pemerintah Kota. Dan merupakan tokoh daerah, Nasional bahkan mendunia yang kita semua banggakan,” ucap Walikota GS Vicky Lumentut saat memberikan sambutan .

STA GINOSKO

Menurut Vicky, kami memberikan rasa terimah kasih sebesar-besarnya atas karya pengabdian dari seorang yang sangat kita banggakan. Sebab kami mendapatkan pendidikan dan pengajaran yang membanggakan melalui disiplin, kerja keras, inovasi dalam melayani masyarakat berasal dari Almarhum.

” Almarhum juga mengajarkan bagaimana hidup rukun dan damai, dirumah besar Kota Manado tanpa membedakan adat istiadat .” tukasnya.

Lebih jauh katanya, ditanggan yang mulia Almarhum SHS kota Manado makin dikenal didunia. Bahkan hadirnya World Ocean Conference (WOC) pada tahun 2009 dan Seal Bunaken telah mampu mengangkat nama masyarakat Kota Manado.

“Begitu juga penanganan Infrastruktur pelebaran jalan dari Bandara sampai manado , persoalan kemacetan bisa diatasi dan semua itu sebagian kecil dari berbagai karya yang sudah dikerjakan oleh Alamarhum SHS.,” tuturnya.

Walikota pilihan rakyat inipun menambahkan, Almarhum SHS adalah Bapak pembangunan di Kota Manado serta Bapak Kerukunan sehingga kami berharap FKUB Manado akan berkoordinasi ke Pemerintah Provinsi dan Kementerian Agama (Kemenag) untuk menjadikan Almarhum sebagai Bapak pembangunan serta Kerukunan di Kota Manado.

“Kami juga berharap ada pembahasan di Dewan Provinsi untuk memberikan nama jalan Ring road menjadi Jalan SHS,” pungkas Lumentut.

Ikut hadir dalam persemayam Almarhum SHS di Aula Pendopo Kantor Walikota , Sekretaris Kota Mickler Lakat SH,MH, Asisten Satu Herry Saptono, Kaban BPSDM Xaverius Runtuwene , mantan Sekot Manado Ir Haefry Sendoh Msi, para mantan Walikota Manado serta para Camat dan Lurah SE Kota Manado .

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed