Presiden Lantik Gubernur-Wagub Sulut, Bupati dan Wabup Minsel Ucapkan Selamat

Minsel122 views

Amurang, Jurnal6
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melantik Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara. Keduanya dilantik untuk masa jabatan 2021-2024.

Di depan Presiden, Olly-Steven menyampaikan sumpah janjinya.

“Demi Tuhan saya berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa. Kiranya Tuhan menolong saya,” kata Olly dan Steven saat pelantikan di Istana Negara Jakarta, Senin (15/2/2021).

Atas pelantikan itu, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu dan Franky Donny Wongkar, mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut.

“Banyak selamat buat pak Olly Dondokambey SE dan pak Drs Steven Kandouw yang baru dilantik oleh Presiden RI pak Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut,” kata Paruntu.

Sementara itu, menurut Wongkar, dilantiknya Olly-Steven sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, adalah pertanda baik bagi kemajuan pembangungan di Sulawesi Utara.

“Setelah dipilih kembali oleh masyarakat, dan telah dilantik oleh Presiden, berarti pembangunan di Sulawesi Utara akan berlanjut. Apa yang belum tuntas di periode sebelumnya pasti akan tuntas pada periode sekarang. Bahkan, pembangunan di Sulut akan lebih maju, lebih hebat dan lebih berdayasaing,” papar Wongkar.

Dia yakin akan hal itu, karena kata dia, Olly-Steven adalah pemimpin yang telah teruji mampu membangun Sulut di 5 tahun terakhir.

“Gubernur pak Olly Dondokambey SE dan Wagub pak Drs Steven Sengkey, adalah orang-orang yang hebat. Saya sangat yakin beliau-beliau mampu membuat Provinsi Sulut lebih hebat lagi,” tandas Wongkar.(rul mantik/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *