Ketua Uni Yotam Bindosano dan Ketua Conference Daerah Ritus Keni, Borong 4 Goal

MANADO,JURNAL6.COM- Laga persahabatan (Friendly Game) antara Officer (UNI) Indonesia Kawasan Timur versus Officer Conference Daerah Manado dan Provinsi Maluku Utara (DKMMU) yang digelar dilapangan Kiban Paniki terbilang sengit.

Pasalnya dalam laga berdurasi 30X2 Menit itu, kedua team sama -sama mampu menunjukan kualitas sebagai seorang pemain profesional meskipun usia pemain sebagian besar sudah diatas 40-an tahun.

Tatkala wasit berlisensi C1 Nasional, bung Jantce Papona meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai, serangan gencar terus dilakukan oleh team Officer UNI yang dimotori oleh Ketua UNI Pdt Samuel Yotam Bindosano.

Alhasil pada menit ke 16- petaka terjadi di depan gawang Conference. Dimana aksi solo run yang dilakukan oleh Brits Monijung tak dapat dihalau oleh Libero Conference, sehingga sang haus Goal bung Ronny Mathindaspun mampu melesakan satu Goal kegawang Officer Daerah yang dikawal oleh Pdt Steven Koloay, sehingga scorepun berobah menjadi 1-0.

Serangan demi serangan terus dilakukan oleh kedua team pada babak pertama.

Tak disangka pada menit ke-21, aksi briliant Ketua Conference Pdt Ritus Keni mampu menghentakan pemain Conference. Dimana, ketika menerima umpan matang dari Pdt Daud Pangaribuan pada saat berdiri bebas . Maka sepakan keras langsung dilesetkan oleh Alumnus Universitas Klabat ini mampu menjebol gawang Conference untuk kedua kalinya sehingga score berobah 2-0.

Alhasil, jelang babak pertama berakhir, kembali sang Ketua Conference Pdt Ritus Keni, tatkala menerima umpan bagus dari kanan luar, dengan gerakan cepat iapun menerobos pertahanan lawan kemudian memasukan Goal lewat sundulan kepalanya, sehingga scorepun berobah menjadi 3-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua ritme permainan kedua team mulai menurun drastis. Dimana, umpan umpan panjang dan melelahkan mulai dipertontonkan oleh kedua team .

Akibat meremehkan team lawan, satu kemelut terjadi di depan gawang Officer Daerah, sehingga dengan mudahnya Ketua UNI Pdt Samuel Yotam Bindosano, mampu mengoalkan sang kulit bundar sehingga scorepun bertambah menjadi 4-0.

Irama permainan kian menurun drastis akibat kelelahan. Sehingga dengan mudahnya Pdt Samuel Yotam Bindosano lagi-lagi melesatkan tembakan keras kemulut gawang Officer Daerah hingga membuahkan Goal hingga score bertambah menjadi 5-0.

Merasa tak puas dengan perolehan yang dicapai, team Officer UNIpun kian mulai meningkatkan serangan sporadis ke gawang lawan. Alhasil, satu goalpun berhasil di masukan oleh Pdt Jill Korengkeng hingga score bertambah menjadi 6-0.

Merasa terpojok, team Officer Daerah yang dimotori oleh Pdt Bryan Wokas, Pdt Salempang mencoba mencuri point’ meskipun sudah ketinggalan 6-0.

Dewi Fortuna pun masih memihak kepada team Officer Daerah, tatkala terjadi kemelut didepan gawang sehingga dengan mudahnya Pdt Darnel Siwi, mampu melesakan satu Goal ke gawang Officer UNI yang dijaga ketat Pdt Agus Inaray

Dan hingga peluit tanda pertandingan berakhir, scorepun tidak berobah tetap 6-1 buat Officer UNI.

“Ini adalah laga Friendly Game untuk lebih mendekatkan persaudaraan dan kekerabatan kita sebagai Pendeta pelayanan,” pungkas Ketua Panitia Pdt Daud Pangaribuan.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *