Ketua Golkar Minahasa Adrie Kamasi, Peduli dan Salurkan Bantuan Banjir di Manado

MANADO,JURNAL6.COM- Meskipun bukan merupakan Wilayah politiknya, Ketua Partai Golkar Minahasa Adrie Kamasi SH., MH., merasa terpanggil untuk menyalurkan bantuan ratusan paket sembako dan uang tunai kepada para korban banjir dan tanah longsor di Kota Manado.

Pengusaha sukses yang akrab disapa AK ini bersama jajaran pengurus Golkar Minahasa yang baru beberapa hari diumumkan, tak kenal lelah dari pagi sampai sore, menyisir di banyak titik di Kota Manado, mulai dari Kampung Tubir Paal 2, Perkamil, Paal 4, Tikela, Taas, Tingkulu dan Karombasan untuk menyalurkan bantuan.

Tak hanya kepada masyarakat yang menjadi korban banjir dan longsor, bantuan juga diberikan kepada jemaat di Gereja KGPM “Bahtera” Ranotana dan bahkan menyumbang uang Rp5 juta untuk renovasi gedung belakang Gereja yang terkena banjir.

Menariknya, setiap kali menyalurkan bantuan di Manado, masyarakat mengaku kaget. Pasalnya, mereka tak percaya mendapat bantuan dari ketua partai di luar Kota Manado.

“Jujur sejak banjir pertama deng kedua, torang belum dapat bantuan. Tapi ini dapat bantuan dari Ketua Golkar di luar kota Manado. Salut untuk kepedulian dari Ketua Golkar Minahasa. Terima kasih banyak Ketua,” ujar Drs. Yopi Suoth, warga Paal 4, Kecamatan Tikala.

Bahkan Kepala Lingkungan 2 Kelurahan Paal 4 Noldy Rumambi mengaku kaget tapi juga kagum dengan kepedulian dari AK.

“Luar biasa kepedulian Ketua Adrie Kamasi yang datang bawa bantuan ke warga Manado korban banjir dan longsor. Ini bukti kepedulian yang murni dari seorang ketua partai karena membantu warga di luar wilayah politiknya dan tentu tidak ada agenda politik tahun ini atau tahun depan,” kata Rumambi.

Menariknya, Jein Wonok, warga Perkamil yang dinding belakang runahnya jebol saat banjir tak kuasa menahan tangis saat menerima bantuan tersebut.

“Jujur rumah kami rusak parah tapi belum pernah dapat bantuan. Baru kali ini dapat bantuan. Ini luar biasa karena yang beri bantuan ketua partai di luar Manado. Semoga Tuhan Yesus memberkati pak Adrie Kamasi dan keluarga,” papar Jein Wonok.

Menariknya lagi, saat menyalurkan bantuan di Tingkulu kepada puluhan keluarga, AK diserbu warga sekitar yang sangat membutuhkan bantuan.

“Pak torang belum dapa bantuan kasiang,” kata beberapa warga.

Mendengar itu, AK pun spontan mengatakan akan datang kembali Rabu (04/02/2021) untuk membawa bantuan kepada 35 warga tersebut.

“Bukan main, bukan ketua partai di Manado tapi pak Adrie mo bantu pa torang. Torang baru bakudapa deng baminta beliau langsung respon. Ini tu pemimpin yang torang cari. Respon cepat permintaan warga walau bukan ketua di Manado,” tukas mereka

Pernyataan senada juga disampaikan politisi senior Viktor Rompas saat dikunjungi AK di Gereja KGPM “Bahtera” Ranotana.

“Luar biasa. Bukan ketua partai di Manado, tapi beliau (AK, red) terpanggil salurkan bantuan di Manado. Ini jelas murni kepedulian, tidak ada kaitan dengan kepentingan politiknya. Salut buat pak Adrie Kamasi. Semoga ini memotivasi ketua partai lain khususnya di Manado untuk membantu warga yang jadi lprban bencana,” kata Rompas yang juga Ketua Jemaat KGPM “Bahtera” Ranotana didampingi Gembala Sidang Gbl Yoppi A Laloan.

AK mengatakan, dirinya peduli terhadap warga di Manado yang menjadi korban bencana banjir dan longaor.

“Saya datang ke Manado karena peduli terhadap warga yang menjadi korban banjir dan longsor. Karena prihatin dengan apa yang dialami warga di sini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang tertimpa bencana,” ucapnya.

AK tak lupa mengajak masyarakat kota Manado untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan Govid-19 .

“Kita doakan semoga ke depan tidak ada bencana lagi. Semoga pemerintah dapat mencarikan solusi terbaik untuk menyelesaikan persoalan ini,” tandasnya.

Dalam aksi kemanusiannya ini, AK didampingi istri tercinta Naomi Tandidatu bersama pengurus Golkar Minahasa. Diantaranya Sekretaris Febry South SSos,
Bendahara James Panglila, Wakil Ketua OKK Jemmy Sigar, Wakil Ketua Umum lexi Solang, Wakil Sekretaris OKK Vivi Wakari
Wakil Sekretaris Hubungan Masyarakat Christofel Gumalang, Ketua Kecaamatan Eris Sonny Matano, Ketua Kecamatan Kakas Alex Wensen, Operator Partai Golkar Minahasa Randy Simbar, serta sejumlah pengurus lainnya Frida Roringkon, Vebrina Pakasi dan Wanna Pakasi.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *