Triple ‘H’ Lengkapi Proses PAW DPRD Sulut, Wagub : Anggota Parlemen Jangan “Wowo”

Manado – Ketua DPRD Sulut dr. Fransiskus Andi Silangen Kamis (14/1/21) melantik sekaligus mengambil sumpah tiga anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) masing masing Harold Kaawoan, Hendry Walukow dan Herry Rotinsulu untuk melanjutkan sisa masa jabatan sebagai anggota DPRD Sulut periode 2019-2024.

Pelantikan trio ‘H’ ini dihadiri pimpinan dan anggota dewan baik secara fisik maupun virtual dengan mengedepankan protokol kesehatan covid 19.

Hendry Walukow mantan anggota Dewan Minahasa Utara menggantikan posisi Netty Agnes Pantouw dari Fraksi Demokrat, kemudian Herry Rotinsulu dari dari Fraksi PDIP menggantikan posisi Hengky Hoenandar, dan Harold Kaawoan kader Gerindra menduduki kursi yang ditinggalkan Wenny Lumentut dari Fraksi Nyiur Melambai.

Wakil Gubernur Steven OE Kandow dalam sambutannya memberi apresiasi kepada anggota dan pimpinan DPRD yang melaksanakan pelantikan dengan mengedepankan protokol kesehatan covid 19.

Wagub juga berharap kepada anggota dewan yang baru dilantik untuk benar-benar menjalankan tupoksi sebagai anggota DPRD yang merupakan representasi rakyat.

” Tanpa ada DPRD, pemerintahan tidak akan berjalan, kita sama sama beriktiar agar sistim yang sudah baku ini bisa berjalan dengan baik, “harap Wagub.

Selain itu Wagub mendorong Parlemen Sulut untuk mengutamakan kepentingan rakyat dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pembentuka Peraturan Daerah.

“Parlemen ini berasal dari kata Parle, dalam bahasa Prancis artinya bicara.
Alangkah ironis setelah kita dilantik bukan jadi parle tapi justru jadi “wowo” artinya bicara yang kondusif, substansial disuarakan di parlemen. tandas Wagub.

Di akhir sambutannya, Wagub mengingatkan seluruh komponen masyarakat Sulawesi Utara untuk terus berupaya membendung penyebaran wabah virus Corona dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Diketahui sebelumnya telah dilakukan proses pelantikan PAW bagi anggota DPRD Sulut yakni Hilman Idrus dan Agustin Kambey.
Keduanya menggantikan posisi Richard Sualang dan Andrei Angouw dari Fraksi PDIP. (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *