oleh

HUT Korem 131/Santiago, Kodim Sangihe Serahkan Bingkisan Tali Asih Kepada Ahli Waris Raja Santiago

-Sangihe-32 views

Sangihe, Jurnal6 – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Korem 131/Santiago Ke 57, Komandan Korem 1301/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH melalui Kodim 1301/Sangihe menguatkan tali asih dan menyerahkan bingkisan kepada ahli waris ke 13 Raja Santiago selaku pengurus Makam Pahlawan Raja Santiago Ernes Barahama yang berada di Kampung Karatung I Kecamatan Manganitu, Senin (04/01/2021).

Memperingati hari ulang tahun Korem 131/Santiago ke 57 yang jatuh pada tanggal 4 Januari 2021, Korem 131/Santiahgo melalui Kodim 1301/Sangihe melaksanakan ziarah ke makam Raja Bataha Santiago, salah satu Pahlawan dari Kabupaten Kepulauan Sangihe yang telah berjuang melawan kolonial di tanah Tampungang Lawo, dan nama besarnya di abadikan menjadi nama Korem 131/Santiago yang bermarkas di Manado,Sulawesi Utara. Selain itu juga Korem 131/Santiago juga menyerahkan bingkisan kepada ahli waris ke 13 Raja Santiago bapak Ernes Barahama yang juga sebagai pengurus Makam Pahlawan Raja Santiago.

STA GINOSKO

Danrem 131/Santiago yang diwakili oleh Pasiter Kodim 1301/Sangihe Kapten Chb Celcius T Wangka pada kesempatan tersebut menyampaikan, Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Korem 131/Santiago beserta jajaranya, atas Jasa-jasa Raja Bataha Santiago yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Memperingati Hari Ulang Tahun Korem 131/Santiago yang ke 57 ini mari kita tingkatkan Rasa Nasionalisme dan rasa Patriotisme seperti yang dimiliki oleh Pahlawan Santiago yang sampai akhir hayatnya tidak mau bekerja sama dengan penjajah. Sebagai generasi penerus kita harus terus berjuang melanjutkan tekadnya melalui aksi nyata dalam mempertahankan setiap jengkal tanah demi kedaulatan NKRI,” kata Wangka.

Sementara Ernes Barahama selaku Ahli waris Ke 13 dan juga pengurus Taman Makam Pahlawan Raja Santiago mengucapkan terimakasih atas bentuk kepedulian dan perhatiannya dalam merawat keberadaan Taman Makam Pahlawan Raja Santiago.

“Harapanya keberadaan Makam ini dapat terus di jaga dan terus dikenang bahwa ada sosok Pahlawan pemberani dari Tanah Tampungang Lawo yang telah berjuang melawan penjajah hingga akhir hayatnya,” tandasnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed