oleh

MEP – VT Tak Menggugat, FDW-PYR Mulus Menuju Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minsel

-Minsel-42 views

Amurang, Jurnal6
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Michaela Elsiana Paruntu – Ventje Tuela (MEP-VT), dipastikan tidak akan menggugat kemenangan pasangan Franky Donny Wongkar – Petra Yani Rembang (FDW-PYR) ke Mahkamah Konstitusi (MK). Sebab, informasi yang diperoleh dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minsel, MEP-VT tidak mengambil langkah menggugat hasil Pilkada. Itu berarti FDW-PYR mulus menuju pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minsel, Februari 2021.

Dijelaskan Maya Sariowan, hingga melewati batas waktu gugatan, pasangan MEP-VT yang berada di posisi kedua perolehan suara dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), tidak melayangkan gugatan.

STA GINOSKO

“Pasangan MEP-VT tidak menggugat hasil Pilkada. Jadi, hasil pleno perolehan suara akan berlanjut pada pleno penetapan paslon yang menang,” ungkap Sariowan, Selasa (22/12/2020) kemarin.

Hal yang sama, juga disampaikan komisioner Bawaslu Minsel, Franny Sengkey. Dia juga mengakui bahwa tidak ada gugatan dari pasangan MEP-VT.

“Iya, benar. Pasangan MEP-VT tidak menggugat,” ujar Sengkey, ketika ditanya soal informasi tersebut.

Sementara itu, Bupati terpilih Kabupaten Minsel, Franky Donny Wongkar, ketika dimintai tanggapannya mengatakan, saatnya seluruh elemen masyarakat Minsel menyatukan pikiran untuk membangun daerah.

“Mari kita semua bergandengan tangan membangun Minsel yang kita cintai ini. Hilangkan perbedaan, karena kita semua satu sebagai warga Kabupaten Minahasa Selatan,” ajak FDW.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed