Kejari Sangihe Terima Penghargaan WBBM

Sangihe142 views

Sangihe, Jurnal6 – Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe dibawah kepemimpinan Yunardi SH MH menerima penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia, atas komitmennya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan penganugerahan sebagai Satuan Kerja Berpredikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Penghargaan yang diberikan secara virtual yang juga disaksikan oleh Wakil Presiden Republik indonesia KH Ma’ruf Amin serta Kejati dan Kejari Se-Indonesia tersebut, merupakan prestasi yang sangat luar biasa diperoleh Kejati Sangihe. Sebab, Kejari Sangihe merupakan satu-satunya Kejaksaan di Sulawesi Utara yang menerima penghargaan WBBM.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Sangihe (Kajari) Kepulauan Sangihe Yunardi SH MH, penghargaan ini merupakan tindak lanjut pada Tahun 2019, Kejari Sangihe mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Apresiasi zona integrasi ini dilaksanakan secara virtual. Dimana diserahkan langsung oleh Menpan RB Bapak Cahyo Kumolo di Jakarta yang disaksikan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin. Alhamdulillah di Tahun 2019 kita dapat WBK dan di Tahun 2020 Kita dapat WBBM,” kata Yunardi.

Dijelaskanya, WBBM sendiri merupakan suatu predikat yang diberikan kepada satuan dan telah memenuhi sebagian besar komponen enam area perubahan pada saat wilayah Birokrasi Bebas Korupsi (WBK).

“Jadi WBBM ini merupakan apresiasi atau penganugerahan atas komitmen seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Sangihe untuk melakukan upaya pencegahan korupsi, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat,” jelasnya.

Menjadi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat kedepannya merupakan harapan Kejari Sangihe. Juga memicu kepada seluruh pegawai untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi secara nyata, sistematis berkelanjutan.

“Penghargaan WBBM merupakan suatu keberhasilan yang bukan hanya milik Kejari Sangihe. Tapi juga keberhasilan masyarakat Sangihe, karena ada satuan kerja yang seluruh pegawainya berkomitmen melakukan pencegahan tindak pidana korupsi. Saya selaku Kajari Sangihe mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat, pemerintah daerah, jajaran Forkopimda, Pers, dan LSM atas dukungan dan motivasinya,” pungkasnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *