Cegah Covid-19, KPU Minut Hibahkan Thermogun ke Pemerintah Desa dan Kelurahan

Minut428 views

Minut, Jurnal6
Usai pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada di TPS pada Rabu 09 Desember 2020, KPU Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menyerahkan hibah alat pengukur suhu tubuh (thermogun). Penyerahan thermogun diberikan kepada 131 desa dan kelurahan.

Sebanyak 476 thermogun yang digunakan pada hari H Pilkada di 476 TPS itu, diserahkan resmi oleh KPU melalui PPK dan PPS serta ada disaksikan langsung pemerintah Kecamatan. Seperti yang terjadi pada Kamis (17/12/20) bertempat di aula kantor Kecamatan Airmadidi. Dihadiri Camat Vicky Luntungan SSTP MM, penyerahan dilakukan secara serentak.

KPU melalui Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Hendra Lumanauw MA mengatakan, langkah KPU menghibahkan alat pengukur suhu tubuh kepada pemerintah desa dan kelurahan, dalam rangka mendukung program kebangsaan melawan Covid-19. 

“Thermogun ini kita harapkan dapat dipakai oleh masyarakat di desa dan kelurahan. Ini sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di desa dan kelurahan,” ujar Lumanauw.

“Silahkan dimanfaatkan pemerintah setempat. Bersama KPU torang lawan Covid-19,” tandas Humas KPU ini seraya mengatakan Pilkada di tanah Minahasa Utara telah berjalan dengan baik.
“Terima kasih Minahasa Utara, so datang bacoblos di TPS,” pungkasnya.

Camat Vicky Luntungan SSTP MM bersama jajaran pimpinan desa/ kelurahan mengatakan salut atas kerja-kerja KPU Minut.

“Saya sangat berterima kasih, karena KPU telah bersinergi dengan pemerintah di Kecamatan Airmadidi untuk menangkal penyebaran Covid-18,” tandasnya.(rul mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *