MJP Kembali Salurkan Sembako Untuk Lansia, Tepis Tudingan Adanya Unsur Politis

Bitung, Politik231 views

Bitung – Tak pernah ada kata lelah itulah kalimat yang mungkin bisa disematkan bagi legislator Sulut yang satu ini.

Sejak dilantik awal September 2019 lalu, Melky Jakhin Pangemanan S.IP, MAP, M.Si anggota DPRD Sulut dari Dapil Minahasa Utara – Bitung memiliki komitmen untuk selalu bersama masyarakat.

Komitmen itu sendiri dibuktikan Ketua DPW PSI Sulut ini baik di dalam gedung parlemen yang selalu bersikap kritis bahkan dikenal paling vokal memperjuangkan kepentingan rakyat.

Begitupun di tengah masyarakat, MJP rutin menemui konstituennya di Dapil Minahasa Utara – Bitung guna mengetahui dari dekat berbagai persoalan yang ada untuk dibawah ke gedung parlemen.

Tak heran saat menemui konstituen, masyarakat selalu menyambutnya dengan sukacita.

Tak hanya itu, MJP bahkan mengorbankan gajinya selama tiga bulan guna membantu warga di masa Pandemi covid 19 yang dikonversi dalam bentuk sembako dan dilakukan hingga saat ini.

Pun menjelang perayaan Natal umat Kristiani, MJP yang merupakan anggota komisi IV ini terus melaksanakan komitmennya membantu warga, meski sempat mendapat sorotan sejumlah oknum yang menuding niat baiknya tersebut memiliki kepentingan politik memberikan sembako sebelum pelaksanaan Pilkada.

” Saya tegaskan disini, ini murni pemberian pribadi saya sebagai anggota DPRD Sulut yang memiliki tanggung jawab dan kepedulian terhadap konstituen saya dan tidak terafiliasi atau mengatas namakan pasangan calon tertentu karena sejak dilantik bahkan disaat adanya Pandemi covid 19 hal ini sudah saya lakukan. “tandas MJP Kamis (10/12/20) kepada Wartawan.

MJP meminta oknum tersebut bisa mempertanggung jawabkan tudingannya apalagi telah disebarkan melalui media sosial tanpa mengetahui permasalahannya.

” Jauh sebelum menjadi anggota DPRD-pun saya dan keluarga berdiakonia menjelang hari – hari besar keagamaan. Saya mengingatkan ada konsekwensi didalamnya, ” tegas MJP.

Meski diterpa isu yang menyudutkan dirinya, ia menegaskan tetap melaksanakan komitmen tersebut.

Hal ini terbukti usai pelaksanaan Pilkada serentak, Kamis,10 Desember 2020 MJP kembali melanjutkan pemberian sembako di kota Bitung yang menyasar para warga Lanjut Usia (Lansia) di Kota Bitung.

Dalam unggahan di media sosial, ia menulis dan melaporkan kegiataanya selaku anggota DPRD di tengah-tengah masyarakat, :

LAPORAN KERJA HARIAN

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara
Melky J. Pangemanan, S.IP., MAP., M.Si

Kamis, 10 Desember 2020

10.00 – 12.10 Anggota DPRD MJP bersama Tim, door to door membagikan Sembako untuk masyarakat terlebih khusus bagi orang tua lanjut usia (Lansia) di Kota Bitung.

Pembagian bingkisan dari MJP adalah bentuk Solidaritas dan kepedulian kepada masyarakat mengingat situasi sosial ekonomi masyarakat saat ini yang lagi sulit, terutama buruh harian dan kelompok masyarakat yang bekerja serabutan tanpa penghasilan tetap serta para orang tua lanjut usia.

Anggota DPRD MJP akan terus melayani dan memberi bantuan kepada masyarakat semaksimal mungkin sebagai bagian dari rasa solidaritas bagi warga yang saat ini dalam masa sulit.

*MJP
*MelkyJakhinPangemanan
*PSI
*DprdProvinsiSulawesiUtara
*SiapKerjaSiapDiawasi
*TransparanKepadaPublik
*KerjaKerjaKerja (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *