Gerakan Sulut Bermasker dan Berbagi Kasih Persit KCK Kodim 1301/Sangihe

Sangihe103 views

Sangihe, Jurnal6 – Menghadapi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XIII Dim 1301 Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka berbagi kasih kepada Panti Asuhan Siti Maryam yang berada di Kelurahan Tona I Kecamatan Tahuna Timur dan Panti Asuhan Manuel di Jl. Makaampo Kelurahan Apengsembeka Kecamatan Tahuna.

Kegiatan yang berlangsung tersebut, dalam rangka memberikan edukasi perilaku disiplin bermasker kepada masyarakat, serta aksi kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan dalam menghadapi kondisi Pandemi yang sangat berimbas kepada warga kurang mampu. Melalui kegiatan berbagi kasih di Panti Asuhan Siti Mariyam dan Panti asuhan Imanuel, Persit KCK Cabang XIII Dim 1301 Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka memberikan bantuan sembako berupa beras, tepung terigu, minyak goreng, gula pasir, telur ayam,Susu,Teh, serta masker.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Lina Rachmat Christanto, S.I.P selaku Ketua Persit Kodim 1301/Sangihe menerangkan, di masa Pandemi Covid 19 saat ini, sangat di perlukan kepedulian bersama untuk saling membantu, terutama kepada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan kita.

“Melalui kegiatan berbagi kasih ini diharapkan dapat mengetuk hati masyarakat yang mampu untuk bersama membantu yang susah, dan Gerakan Sulut Bermasker ini diharapkan dapat menggugah kesadaran seluruh masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan Protokol kesehatan dan menjadikanya sebagai budaya atau kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari,”kata Ketua Persit Kodim 1301/Sangihe.

“Kami menghimbau kepada anak-anak panti asuhan beserta pengurusnya agar selalu mematuhi gerakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus Corona. Di sini kami juga memberikan pemahaman akan pentingnya menerapkan 3 M untuk mengurangi penyebaran Virus Corona, karena dukungan dan kesadaran seluruh masyarakat sangat di butuhkan untuk memberantas Virus tersebut,” sambungnya.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Siti Maryam, H. Idris Umar menyambut gembira kedatangan Ketua Persit KCK Kodim 1301/Sangihe bersama rombongan,

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kodim 1301/Sangihe yang sudah peduli dan tergerak hatinya untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada anak-anak panti Asuhan Siti Maryam, bantuan ini merupakan barokah bagi kami,”ujarnya.

Hal senada pun di ungkapkan oleh pengurus Panti Asuhan Manuel, Ibu Agnes Lendetarian.

“Kami sangat bersyukur atas berkat dan penyertaan Tuhan, melalui uluran tangan Kodim 1301/Sangihe yang telah datang ke tempat kami dan memberikan bantuan kepada kami, bantuan ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak di panti,” ucapnya..(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *