MCL Nahkodai Pengurus Perkumpulan Keluarga Besar Woloan Se-Jabodetabek

JAKARTA,JURNAL6.COM- –Dinahkodai Mercys Charles Loho pengurus Perkumpulan Keluarga Besar Woloan (PKBW) Se Jabodetabek periode 2020-2023 resmi dilantik.

Pelantikan yang mengikuti standar Protokol Kesehatan itu, dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pembina PKBW, Max Ruland Boseke, di Lantai IV Ruang Seminar Kampus IBM ASMI Jakarta, Sabtu (05/12/2020).

Hadir dalam pelantikan itu,Tokoh Masyarakat Woloan di Jakarta diantaranya Komisaris Besar Polisi Ronald R Rumondor yang saat ini sebagai KASIAGA OPS A Mabes Polri, Frangky Nikolas Boseke,Sonny A Liauw,Julian Fransisko Kojongian serta pengurus yang dilantik.

Pelantikan itu dilakukan setelah para pembina dan penasehat melakukan pertemuan pada beberapa bulan yang lalu dan menetapkan Mercys Loho menjadi Ketua dan menyusun kepengurusan yang baru PKBW masa bakti 2020-2023.

Ketua PKBW yang baru, Mercys Loho di dampingi Sekretaris Debbie Boseke Motulo,usai dilantik mengatakan meskipun terpilih di tengah masa pandemi covid19 namun karna tongkat estafet kepemimpinan sudah di tangan jadi harus segera bergerak meskipun PKBW sebagai organisasi Non provit tapi sesuai dengan diawal pembentukanya PKBW akan konsen pada kegiatan-kegiatan sosial dan melayani warga Woloan di Perantauan.

“Saya sangat berterimakasih dan bangga atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya sebagai ketua PKBW yang baru. Kedepan perkumpulan ini akan menjadi wadah untuk melayani sesama orang woloan sebagai bentuk kebersamaan dimana meskipun sudah diperantauan namun tetap saling hidup rukun dan damai serta harmonis seperti flkata Om Sam Ratulangi “Si Tou Timou Tumou Tou” yang artinya tentu kita sudah ketahui bersama dan juga untuk menjaga warisan karakter orang Minahasa yakni Mahsawa – sawangan,mah tombo-tombolan wo mahleo-leosan atau saling gotong royong dan saling membantu dan mengasihi bukan hanya warga woloan tapi buat sesama,” ujar Mercys yang juga saat ini dipercaya sebagai Humas Persatuan Wartawan Indonesia ini.

Mercys menuturkan, dalam kepemimpinannya mayoritas pengurus adalah yang masih mudah mudah,kedepan PKBW akan melakukan kegiatan kegiatan yang langsung menyentuh warga baik kegiatan pelayanan sosial dan jika pandemi berlalu kegiatan seni dan budaya juga akan diaktifkan kembali. Kita usai dilantik tidak terlalu banyak bicara tapi akan fokus kerja,kerja dan kerja,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PKBW, Max Ruland Boseke dalam sambutanya menyampaikan, setelah dengan resmi dilantiknya pengurus PKBW Jakarta dan Sekitarnya. Dirinya berharap usai pandemi,PKBW dapat membuat acara yang menjadi ajang untuk mempersatukan dan menjadi contoh bagi warga Woloan Kawanua lainya sehingga perkumpulan ini bisa menyentuh sampai ke sasaran dan orang woloan bisa berbuat banyak untuk mengangkat nama besar Woloan yang dikenal sebagai penghasil rumah adat Minahasa dan juga kaya akan seni dan budaya ini. Ujar Max Boseke yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Utama Basarnas ini.

Ketua Kawanua Indonesia Resque ini juga mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Perkumpulan Keluarga Besar Woloan Periode 2020 – 2023. Dia juga berharap apa yang menjadi tugas kedepan dapat diemban dengan baik.

“PKBW memiliki peran penting untuk untuk bisa melakukan banyak hal positif. Untuk itu saya berharap apa yang menjadi tugas utama kedepan benar-benar dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Dalam pelantikan Pengurus ini disalurkan juga Bantuan Sosial Presiden yang di salurkan oleh PGI melalui Pengurus Kawanua Katolik dan sebanyak 60 paket sumbangan berupa beras 10 kg,minyak goreng,ikan kaleng dan makanan ringan yang diserahkan kepada Warga Woloan yang terdampak Pandemi dan layal dibantu. ***

Adapun Kepengurusan PKBW Se Jabodetabek Periode 2020 – 2023 Sebagai Berikut.

Dewan Pembina:

  1. Bapak Max Ruland Boseke
  2. Bapak Jan B Poluan
  3. Ibu Sylvia Mogot De Winter
  4. Bapak Theo Kojongian
  5. Kombes Pol Ronald R Rumondor. 7. Pdt.Meyer Pontoh S.Th.

Dewan Penasehat:

  1. Bapak Edwin OJ Poluan
  2. Bapak Agustinus Sonny Liauw
  3. Bapak Franky Nicolas Boseke
  4. Bapak Julian F Kojongian

Ketua Umum: Mercys Charles Loho
Wakil Ketua: Melki Rampengan

Sekretaris Umum: Debbie Boseke Motulo
Wakil Sekertaris: Sonny Rampengan

Bendahara Umum: Agustine Liauw
Wakil Bendahara: Theresia Ratag

Bidang Seni dan Budaya:
1.Olke Palit
2.Adrianus Senduk

Bidang Sosial :

  1. Vecky Kojongian
  2. Meike Sewow
  3. Ernie T Pontoh.
    Bidang Usaha & Pemberdayaan
  4. Elvis Loho
  5. Jhon Nangka
  6. Tri Lestari.
    Bidang Humas
    1.Nancy Rares.
    2.Meydi Pusung .
    Bidang Kerohanian
  7. Deitje Tundo
  8. Merry Tololiu

Bidang Pemuda & Olahraga :

  1. James Ngala
  2. Niko Motoh

Bidang Umum

  1. Alvi Rampengan
  2. Gordon Pelealu

Bidang pendidikan & Organisasi

  1. Femmy Pontoh.
  2. Fian Rampengan. Pembantu Umum
  3. Yorry Gigir. 2. Albertus B Boseke. 3. Frans Alfian Wetik
    Ketua Wilayah Wanantimu:
    Sonny Liauw

Ketua Wilayah Wanambawa:
Djhoni Kojongian.

Ketua Wilayah Wananamian:
Marthin Pontoh

(Rogam)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *