oleh

Temui Konstituen, Legislator Sulut Stella Runtuwene Tuai Pujian Pemerintah dan Warga Kilo III, Ranoketang Tua dan Kelurahan Buyungon

Amurang – Anggota DPRD Sulut Stella Runtuwene Senin (30/11/2020) menggelar kegiatan reses III tahun 2020 di tiga wilayah Kecamatan Amurang Minahasa Selatan masing masing Desa Kilometer III, Desa Ranoketang Tua serta Kelurahan Buyungon.

Kehadiran anggota DPRD Sulut dari Fraksi NasDem ini disambut hangat perwakilan Pemerintah dan masyarakat setempat namun tetap mengedepankan protokol covid 19 dengan membatasi jumlah warga yang ikut dalam pertemuan tersebut.

STA GINOSKO

Hukum Tua Desa Kilometer III Herman Ulaan mengaku Bersyukur dan mengapresiasi kehadiran legislator Sulut Stella Runtuwene yang mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat meski terbilang masih baru duduk sebagai wakil rakyat.

Selama ini tambah Herman, aspirasi masyarakat Desa Kilometer III telah dibuktikan dengan dimulainya perbaikan ruas jalan Amurang – Tombatu yang melintasi Desa tersebut.

Meski demikian ada permasalahan lain yang sangat penting disampaikan masyarakat Kilo III terkait sulitnya masyarakat mengakses jaringan telepon sellular dan internet.

” Masyarakat Kilo III sampai saat ini rata – rata tidak bisa memanfaatkan jaringan telepon selluler apalagi akses internet. Kami berharap ibu Stella dapat memperjuangkan hal ini apalagi di tengah Pandemi covid 19 anak-anak kami dianjurkan belajar dari rumah yang membutuhkan jaringan internet, “ucap Hukum Tua Herman.

Pun saat menggelar reses di Desa Ranoketang Tua Kecamatan Amurang Pj. Hukum Tua Alvi Ulaan menyampaikan usulan agar ruas jalan Amurang – Lobu dapat dituntaskan.

Ulaan yang merupakan mantan jurnalis ini menambahkan, proyek perbaikan jalan yang sementara dikerjakan tersebut belum mencakup keseluruhan ruas jalan penghubung Kabupaten Minsel dan Mitra sehingga diharapkan kedepan dapat dilanjutkan untuk kelancaran aktifitas masyarakat.

Tak lupa dirinya menyampaikan terima kasih atas perjuangan anggota DPRD Sulut yang telah mewujudkan harapan masyarakat selama ini di lembaga legislatif Sulut.

” Ucapan terima kasih atas nama Pemerintah dan masyarakat Desa Ranoketang Tua kepada ibu Stella yang merupakan legislator vokal dalam memperjuangkan ruas jalan Amurang- Lobu sekaligus juga boleh
bersyukur karena boleh melaksanakan reses dan satu – satunya nya Anggota DPRD periode 2019 – 2924 yang datang mengunjungi Ranoketang tua.” ujar Alvi

Dirinya juga berharap apa yang disampaikan masyarakat terkait perbaikan akses jalan pertanian, jalan lingkar, pembanguan normalisasi irigasi termasuk bidang pendidikan yakni Kartu Indonesia Pintar bagi masyarakat kurang mampu serta bantuan alat pertanian untuk dikelola BUMDes dapat diperjuangkan oleh legislator Stella Runtuwene yang merupakan wakil ketua Komisi III sekaligus anggota Badan Anggaran tersebut.

Sementara di Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang kehadiran Legislator Dapil Minsel Mitra ini disambut Lurah Buyungon Petrus Ulaan dan masyarakat setempat sekaligus menyampaikan aspirasi pengadaan penerangan jalan dan pembanguna tanggul maupun jalan setapak di pinggiran sungai Ranoyapo untuk dimanfaatkan masyarakat sekaligus menjadi objek wisata baru kedepan.

Disisi lain persoalan penting disuarakan pemerintah dan masyarakat kelurahan Buyungon terkait masalah terminal Amurang yang awalnya dikerjakan melalui swadaya masyarakat untuk pembangunan lapangan sepak bola, namun justru dibangun terminal.

” Dulu sekitar tahun 80-an masyarakat disini dengan swadaya sendiri gotong royong mengubah lahan tersebut untuk kegiatan olahraga sepak bola. Namun sangat disayangkan saat lahan tersebut akan digunakan masyarakat, pemerintah Minahasa pada waktu itu menjadikan lahan ini sebagai terminal. ” sesal Lurah Petrus Ulaan.

Dirinya berharap melalui anggota DPRD Sulut Stella Runtuwene yang menjadi perwakilan masyarakat Minahasa Selatan khususnya Kelurahan Buyungon dapat memperjuangkan ke pemerintah Propinsi untuk mendapatkan ganti rugi berupa lahan pengganti yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga.

” Paling tidak kami diberi kompensasi penggantian lahan atau anggaran untuk membeli lapangan olahraga oleh pemerintah. Dulu masyarakat Buyungon banyak memiliki atlit-atlit sepak bola, namun kini tidak ada lagi, sangat disayangka” ucap Petrus.

Menanggapi berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan reses tersebut, Runtuwene berjanji akan melaksanakan amanat yang disampaikan masyarakat bersama – sama pemerintah sebagai bagian kemitraan Legislativ dan Eksekutif terutama bersama – sama bersinergi membangun untuk kesejahteraaan rakyat.

Tak lupa ia menyampaika apresiasi kepada pemerintah Desa dan Kelurahan yang menjadi terdepan dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat.

” Terima kasih kepada Pemerintah Desa dan Kelurahan atas sambutannya terlebih dalam menyampaikan aspirasi mewakili masyarakat.
Saya memberikan apresiasi telah menjadi terdepan dalam menyampaikan aspirasi masyarakatnya ini luar biasa sekali. Aspirasi yang disampaikan tentunya saya akan kawal melalui DPRD Sulut.
Selama ini hubungan kemitraan kami DPRD dengan Pemerintah sangat baik saya yakin untuk kepentingan dan kesejahteraaan masyarakat pemerintah pasti akan memperhatikan aspirasi yang disampaikan dalam kegiatan reses ini. ” kunci Stella. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed