Dandim Pimpin Serbuan Teritorial Kodim 1301/Sangihe di Kampung Gunung

Sangihe249 views

Sangihe, Jurnal6 – Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P terjun langsung memimpin serbuan Teritorial Kodim 1301/Sangihe, dengan melaksanakan Karya Bakti Satkowil Semester II TA. 2020 dengan sasaran melanjutkan pengecoran jalan setapak di Kampung Gunung Kecamatan Tabukan Tengah, Kamis (26/11/2020).

Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, mengusung Tema “Karya Bakti TNI wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat Kodim 1301/Sangihe”, hadir di tengah-tengah masyarakat membantu meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah Kampung Gunung, bersama warga bergotong royong melanjutkan pengecoran jalan yang sempat tertunda, guna memperlancar sarana jalan penghubung antara dua kampung.

Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP pada kesempatan tersebut menyampaikan, akses jalan ini sangat strategis dan harus di tindak lanjuti dengan pengerasan atau pengecoran jalan oleh Pemerintah setempat, agar tidak berlumpur saat musim penghujan dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Karena keberadaanya sebagai jalan alternatif penghubung Kampung Gunung ke Kampung Talengen. Karya bakti perbaikan jalan ini menanggapi keluhan dari masyarakat karena ada sedikit permasalahan untuk meneruskan pengecoran jalan dan harus segera di tindak lanjuti agar dapat selesai pembangunanya,” kata Christanto

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari Program Pembinaan Teritorial di wilayah jajaran Kodim 1301/Sangihe, sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan pembangunan infratruktur dan mengatasi kesulitan masyarakat. Semoga kedepan jalan ini dapat dilalui kendaraan roda empat untuk mempermudah akses penghubung kedua kampung ini,” tandasnya

Sementara itu, Camat Tabukan Tengah Griff Matantu, S.H mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1301/Sangihe yang telah menyelesaikan pembangunan jalan di wilayah Kampung Gunung.

“Jalan ini sangat di harapkan oleh masyarakat untuk memperlancar aktifitas warga dalam keseharianya, kita menghimbau kepada seluruh warga untuk bersama-sama merawat dan memelihara agar masa pemakaiannya bisa bertahan lama,” pungkasnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *