Tahap ke-9, BST Kembali Disalurkan di Kelurahan Tidore

Sangihe147 views

Sangihe, Jurnal6 – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke 9 untuk wilayah Kelurahan Tidore telah disalurkan kepada 318 penerima manfaat sebesar Rp. 300.000, bertempat di Pendopo Kantor Kelurahan Tidore (25/11/2020). Selama ini penyaluran BST mulai tahap 1 s/d 9 berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

Lurah Tidore Dewi Purwati Machmud SH ketika di konfirmasi di sela-sela penyaluran BST mengatakan, penyaluran BST tahap 9 yang penyaluran BST kali ini ada 318 penerima.

“Giat hari ini di Kantor Kelurahan Tidore, di laksanakan penyaluran BST tahap 9 dimana pada penyaluran kali ini ada 318 penerima BST,” kata Machmud.

“Pada bulan November ini terdapat dua kali penyaluran BST yaitu BST tahap 8 dan tahap 9. Di mana tahap 9 ini untuk penyaluran BST bulan Desember,” sambungnya.

Ditanya apakah sejauh mana dampak positif penyaluran BST ini bagi masyarakat penerima, Machmud mengatakan, masyarakat sangat terbantu apalagi di saat pandemi Covid-19 saat ini.

“Tanggapan dari masyarakat sangat-sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di mana dampak dari Covid 19 sangat mempengaruhi pendapatan masing-masing keluarga,” ujarnya.

Ia berharap, BST ini dapat berlangsung tetapi lebih baik di serahkan dalam bentuk bahan pokok supaya benar-benar dapat di rasakan oleh masyarakat

“Kiranya BST ini terus berlangsung tetapi dalam bentuk bahan pokok supaya benar-benar di rasakan langsung oleh masyarakat dan kepada penerima manfaat diharapkan pandai – pandai menggunakan dana itu, sehingga bermanfaat bagi keluarga selama ada pandemi Covid-19 ini,” tutupnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *