Paslon Sampaikan Visi Misi, KPU Minut Fasilitasi Kampanye Debat Publik

Minut472 views

Minut, Jurnal6
Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut), sukses digelar. Penyelenggaranya adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minut. Debat tersebut dilaksanakan tiga tahap.

Ketua KPU Minut, Stella Runtu, mengatakan, persiapan debat dilakukan dengan cermat. Sebelum dilaksanakanya debat publik, KPU Minut menggelar Focus Group Discusion (FGD). Para panelis menyusun soal dan dilanjutkan pada H-1 Rapat Koordinasi Persiapan Pemantapan Debat bersama Paslon dan (Liaison Officer) LO Paslon.

“Kami menggelar hajatan Debat Publik ini pada tanggal 12 ,18, 24 November secara bertahap. Pelaksanaan dimulai Pukul 20.00 Wita sampai dengan selesai. Pengamanan dari aparat Kepolisian dan TNI selama tiga tahap ini sangat ketat,” kata Runtu.

Debat Pertama disiarkan secara langsung melalui stasiun Kawanua TV serta Radio RRI. Debat kedua disiarkan oleh Kompas TV serta Radio Smart FM, dan debat ketiga oleh Station TV TVRI dan Radio Trendy FM dan juga disiarkan secara live streaming oleh media sosial KPU Minut. 

Seperti diperkirakan sebelumnya, debat paslon pemimpin daerah ini berlangsung seru. Tidak sekadar memaparkan visi-misi dan gagasan, ketiga paslon juga saling mengkritisi, menyerang dan bertahan dalam debat selama berlangsung.

“Debat selama tiga tahap ini berlangsung lebih aman dan Kondusif, pembatasan masuk di dalam studio dibatasi oleh KPU. Hanya Moderator, Komisioner, Bawaslu dan 4 orang Tim Kampaye dari masing-masing paslon yang ada di dalam area debat, mengigat akan terjadi penumpukan orang,” tegas Hendraumanauw, Kadiv Sosparmas.

“Kami juga sudah melakukan kesepakatan dengan LO Paslon bahwa tidak ada yang membawa masa pendukung dalam debat paslon ini. ditambakan Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan dan mengedepankan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *