Serahkan Bantuan dan Beri Edukasi Untuk Petugas Kebersihan, DWP Unsrat Gelar Bakti Sosial

Manado206 views

Manado, Jurnal6
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, terus berupaya membantu menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya melalui berbagai kegiatan baik edukasi maupun pemberian bantuan bagi mereka yang terdampak pandemi, sebagai wujud kepedulian.

Dihadiri langsung oleh Rektor Unsrat, Prof DR Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, DWP Unsrat kembali turut meringankan beban mereka yang membutuhkan dengan menyerahkan bingkisan paket untuk semua tenaga kebersihan di lingkungan Unsrat. Tak hanya memberikan bantuan, Rektor dan pengurus DWP Unsrat ikut memberikan pengarahan dan edukasi mengenai pentingnya pencegahan Covid-19 saat melaksanakan tugas.
“Tetap semangat dalam mengabdi meski dalam keterbatasan karena Covid -19. Terapkan protokol kesehatan untuk keamanan diri sendiri maupun orang lain. Menggunakan masker dan sarung tangan saat bekerja, mencuci tangan dan menjaga jarak harus dilakukan di masa pandemic ini, demi untuk keselamatan bersama,” kata Kumaat saat melaksanakan kegiatan di pelataran parkir Auditorium Unsrat, Selasa (17/11/2020).

Senada dengan itu, Ketua DWP Unsrat, Ir Fenny Gerung Pelealu mengatakan, masa pandemic ini mengharuskan siapa saja untuk mawas diri dan menjaga kesehatan dengan menerapkan protocol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Siapapun harus waspada jangan sampai terifeksi virus Corona, termasuk para pekerja kebersihan di Unsrat. Jangan lengah dan tetaplah memperhatikan kesehatan,” tambahnya.

Pelealu juga mengungkapkan kegiatan ini merupakan program pengurus DWP pusat Unsrat bersama DWP unit yang ada di fakultas-fakultas se-Unsrat dan Lembaga. Bingkisan paket yang diserahkan kurang lebih 100 paket untuk tenaga-tenaga kebersihan Unsrat.

“Bantuan ini merupakan apresiasi kami kepada saudara-saudara sekalian yang harus rela untuk tetap bekerja keluar di tengah pandemi Covid-19 ini. Semoga dapat membantu dan meringankan beban,” ujar Pelealu yang ikut didampingi pengurus DWP lainnya.

Pelaksanaan penyerahan paket bantuan ini dilakukan dengan tetap mengikuti Standar Prosedur World Health Organization (WHO) tentang Protokol Kesehatan Covid-19 demi antisipasi potensi penularan. Para anggota DWP yang hadir dan pegawai yang menerima bantuan wajib menggunakan masker, sarung tangan, dan menjaga jarak. (Lla*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *