oleh

Wakil Ketua MPR-RI Jazilul Fawaid Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

MANADO,JURNAL6.COM- Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Jazilul Fawaid SQ., MA., mengingatkan masyarakat Indonesia khususnya di Kota Manado untuk mengerti dan kemudian menjalankan Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD NKRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, secara benar dalam kehidupan sehari-hari.

Pernyataan itu disampaikan langsung dihadapan warga Manado yang tergabung dalam sejumlah Ormas Islam, dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar kerja sama MPR dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang berlangsung di Lorong Tongkol No.15, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (10/11/2020).

STA GINOSKO

“Empat Pilar adalah panduan bagi kita untuk mendapatkan kedewasaan dan kebijakan tersebut,” tukasnya

Politisi PKB yang biasa disapa Gus Jazil ini meyakini, nilai-nilai Empat Pilar akan mampu tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Nilai-nilai Empat Pilar akan mampu dan tetap menjaga persatuan serta kesatuan bangsa Indonesia,” katanya.

Gus Jazilpun mengajak seluruh masyarakat untuk terus mempelajari Empat Pilar.

“Jangan tunda lagi. Mari kita semua menjadi agen menguatkan Empat Pilar agar kita semua sadar bahwa bangsa dan negara ini didirikan dengan menggunakan pilar-pilar yang sudah disepakati. Tidak boleh keluar dari itu. Sebab, jika pilar-pilar itu roboh maka kita semua akan roboh,” ajaknya.

Ketua DPW-PKB Sulut Gretty Tielman mengapresiasi terlaksananya kegiatan sosialisasi Empat Pilar ini. Apalagi kegiatan ini disampaikan langsung oleh pimpinan MPR.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini yang sangat positif tidak hanya bagi masyarakat tapi juga semakin memperkuat semangat kebangsaan kita,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Staf Khusus Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto ini, kegiatan tersebut disampaikan langsung pimpinan MPR.

“Kehadiran orang pusat yang datang mengunjungi kota Manado Sulawesi Utara memberikan dampak positif apalagi dengan mensosialisasikan Empat Pilar kebangsan,” kata Gretty.

Sementara itu, Ketua PKB Kota Manado Grace Tielman berterima kasih atas kunjungan Gus Jazil dan kehadiran peserta sosialisasi.

“Semoga kegiatan ini diterima dengan baik agar Empat Pilar terpatri di hati masyarakat dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Reynaldo Heydemans kepada wartawan usai kegiatan sosialisasi, berterima kasih atas kehadiran Gus Jazil dan suksesnya kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan ini membawa dampak positif bagi masyarakat kota Manado,” tandas mantan Anggota DPRD kota Manado ini.

Adapun kegiatan ini mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Turut hadir, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, Anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil Bolmong Raya dari PKB Yusra Alhabsyi

(Rogam )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed