oleh

Runtuwene Galang Emak-Emak Dukung Mor-Hjp

MANADO,JURNAL6.COM- Arus dukungan kepada pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) untuk memenangkan Pilkada Manado 9 Desember 2020 semakin tinggi elektabilitasnya.

Bukti konkritnya, selain punya massa militan MOR-HJP, dukungan pesat juga datang dari lintas usia. Tak hanya kaum milenial, lanjut usia (lansia), pemilh pemula dan komunitas bapak-bapak, MOR-HJP juga didukung komunitas emak-emak di Kota Manado.

STA GINOSKO

Tak pelak dukungan besar dari emak-emak ke MOR-HJP ini digalang oleh Merry Runtuwene selaku Koordinator Relawan Emak-Emak For MOR-HJP.

Komunitas emak-emak inipun mendeklarasikan dukungan bahkan siap memenangkan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3 ini yang berlangsung di Sekretariat Tim Kampanye Daerah (Kamda) MOR-HJP di Kawasan Megamas, Kamis (05/11/2020).

Menurut Runtuwene, dukungan ke MOR-HJP ini kami lakukan karena paslon yang diusung oleh 3 partai politik yakni, Partai Demokrat, PAN, dan PKB, sangat memberikan perhatian yang sangat besar kepada emak-emak.

“Hanya MOR-HJP yang di satu sisi mampu memberikan keringanan soal beban hidup rumah tangga dan di sisi lain mampu memajukan kewirausahaan bagi kelompok emak-emak,” tukasnya .

Runtuwenepun menambahkan, hal ini dapat terlihat dari 14 Program Unggulan MOR-HJP yang sangat disukai masyarakat.

“Ada beberapa program yang meringankan beban rumah tangga di tengah pandemi Covid-19. Pertama, menyediakan bus sekolah gratis bagi para siswa. Kedua, beasiswa bagi keluarga kurang mampu. Ketiga, bebas retribusi sampah rumah tangga,” tuturnya.

Selain itu katanya, MOR-HJP juga akan memajukan kewirausahaan bagi emak-emak, karena background keduanya adalah pengusaha sukses di Sulawesi Utara bahkan Nasional

“Pak MOR-HJP sudah menyatakan akan membantu dan memberikan pelatihan kepada UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di kota Manado, terutama ibu-ibu yang mandiri berwirausaha untuk membantu perekonomian keluarga. Ingat, ini komitmen dari dua orang pengusaha jadi bisa dipercaya karena mereka lebih tahu dunia usaha,” tukasnya.

Lalu seberapa besar dukungan dari relawan emak-emak untuk MOR-HJP? Runtuwene meyakini peran emak-emak di Pilkada Manado akan berpengaruh sangat signifikan bagi MOR-HJP.

“Masing-masing emak akan mencari dukungan mulai dari keluarga sendiri, tetangga dan lingkungan sekitar maupun kenalan yang lain demi memenangkan MOR-HJP,” pungkasnya

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed