Demonstran Nyatakan Dukung Onibala, Desak Ganti Pejabat ASN Tidak Netral

Minsel185 views

Amurang, Jurnal6
Massa dari pelosok Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), gelar demo di Kantor Bupati. Mereka meminta Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minsel untuk bertindak tegas. Tuntutan mereka hanya satu: Ganti pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak netral.

Demo itu dihelat pada Selasa (27/10/2020). Sejumlah Hukum Tua (Kumtua) definitif dan mantan Kumtua, ikut serta dalam demo tersebut.

“Segera ganti pejabat ASN yang tidak netral. Sebab, kami menemukan banyak penjabat Kumtua dan pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Minsel tidak lagi netral. Segera copot jabatan mereka,” kata korlap demo saat berorasi.

Mereka juga menyatakan mendukung Pjs Bupati Minsel dalam setiap kebijakannya. Bahkan, mereka bersedia menjadi membela Onibala saat dibutuhkan.

“Jangan ragu pak Bupati. Kami ada di belakang Anda. Segera lakukan penyegaran jabatan ASN yang tidak netral,” ketus orator.

Usai orasi, mereka menyerahkan berita acara laporan yang sudah ditandatangani koordinator dari tiap kecamatan. Ada juga tandatangan mewakili tokoh masyarakat, kaum perempuan dan milenial.

Bupati Minsel, Mecky Onibala yang diwakili Asisten I, Franky Tangkere, menerima para demonstran. Itu dilakukan karena Onibala harus mendampingi tim Kemendagri yang sementara melakukan “pemeriksaan” administrasi dan penggunaan anggaran di Pemkab Minsel.

“Pak bupati lagi menerima tim dari Kemendagri, jadi beliau menugaskan saya untuk menerima kalian. Nantinya, tuntutan ini akan saya sampaikan kepada pak Pjs Bupati,” kata Tangkere.

Sementara itu, Bupati Minsel, Mecky Onibala mengatakan, tuntutan para pendemo itu akan di tindaklanjuti.

“Terima kasih banyak atas dukungannya. Tuntutan para pendemo akan saya pelajari untuk ditindaklanjuti,” aku Onibala.(rul mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *