oleh

Dandim 1301/Sangihe Instruksikan Jajarannya Manfaatkan Lahan Tidur

-Sangihe-38 views

Sangihe, Jurnal6
Dalam rangka menguatkan ketahanan pangan di wilayah pada masa Pandemi Covid 19, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P menginstruksikan jajaranya agar aktif memanfaatkan lahan tidur di wilayah, untuk diolah menjadi lahan produktif yang bernilai ekonomis dan dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di masa Pandemi. 

Koramil Jajaran Kodim 1301/Sangihe terus mengoptimalkan pembongkaran dan pengolahan lahan tidur di wilayah binaanya, dengan menjalin kemitraan bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), kelompok tani dan seluruh instansi guna meningkatkan kuwalitas serta hasil pertanianya. 

STA GINOSKO

Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP mengatakan, Pengolahan lahan demplot di Koramil-Koramil, kita fokuskan untuk penanaman jagung. 

“Hal ini merupakan wujud dari kerja sama untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Melalui pemanfaatan lahan kosong yang tidak di gunakan, kita terus berupaya mengembangkan menjadi lahan pertanian, sehingga dapat memberikan contoh kepada masyarakat supaya dapat berinovatif dan menciptakan peluang-peluang yang dapat bernilai ekonomis,” kata Christanto.

“Lahan demplot yang kita olah bersama PPL dari Dinas Pertanian dan Kelompok tani setempat ini, diharapkan bisa memberikan pembelajaran kepada para petani tentang cara-cara pengolahan dan penanaman yang baik di lahan yang terbatas, agar mendapatkan hasil produksi yang maksimal,” tutup Dandim.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed