oleh

Kinerja Kadis Diknas Dipertanyakan Oemar Bakrie di Manado, TPP dan Mami Tak Kunjung Dicairkan

MANADO,JURNAL6.COM- Sekira ribuan Oemr Bakrie yang tercatat di Kota Manado mengeluh dan mempertanyakan kinerja Kepala Dinas Pendidikan yang ada di Kota Manado. Pasalnya, selang empat bulan terakhir ini dana TPP dan uang Makan Minum tak kunjung dicairkan.

Alhasil, akibat kinerja buruk dan belum memenuhi standar pelayanan, sejumlah guru mengeluh bahkan meminta agar dana TPP serta uang Mami segera disalurkan.

STA GINOSKO

” Sangat disayangkan torang pe Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) tiidak dicairkan hngga bulan oktober ini. Padahal persyaratan pencairan selalu dimintakan dari Diknas Manado kepada prta guru setiap bulan,” ucap sejumlah Guru di Kecamatan Pal 2

Menurut mereka, akibat kebijakan yang tidak populis ini membuat kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menurun drastis. Bahkan tunjangan ini sampai saat ini tidak ada keterangan resmi dati pihak Diknas anggarannya telah digeser kemana

“Dikemanakan anggaran para guru ini, apakah digeser ke penanganan Covid-19 ataukah digunakan untuk kepentingan yang menyalahi aturan,” koar mereka dengan mimik jengkel.

Merekapun menambahkan, seharusnya Walikota memberikan tindakan tegas kepada pihak Diknas, Manado sebab sampai hari ini janji janji mereka hanya sebatas retorika belaka.

“Torang kasian ada bini dan anak , kalo cuma berharap gaji so gade di Bank. Dan kami sangat berharap dana TPP dan Mami segera dicairkan,”pungkas mereka dengan raut wajah kecewa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Dagland Walangitan, saat dimintai keterangan membenarkan bahwa dana TPP dan Makan Minum buat Oemar Bakrie sebagian besar belum terbayarkan.

Menurut Dagland, proses (SPM) sudah kami lakukan sejak bulan Juli 2020 lalu bahkan sudah SP2D tinggal dibayarkan kepada para guru yang berhak menerima TPP dan Makan Minum tersebut .

“Ba sabar jo , pasti semuanya akan dibayarkan,” pungkas mantan Sekretaris Diknas ini.

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed