oleh

Bertahun ‘Dipasung’ Sebagai Wabup, FDW Semakin Dicintai Rakyat Minsel

-Minsel-19 views

Amurang, Jurnal6
‘Pemasungan jabatan’ yang dialami Franky Donny Wongkar (FDW) selama menjadi Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel), tak membuat karir politiknya mati. Kejadian itu malah membuat sosok FDW, sapaan akrabnya semakin dicintai rakyat Minsel. Terbukti, jelang hari pencoblosan pada 9 Desember 2020 nanti, dukungan terhadap FDW dan pasangannya Petra Yani Rembang (PYR), semakin besar.

Tak ayal, di mana pun FDW berada, ribuan warga selalu mengerubutinya. Petugas kepolisian harus kerja ekstra keras untuk mengawasi protokol kesehatan warga yang antusias mendekati politisi fenomenal itu.

STA GINOSKO

Ketua DPC PDIP Minsel, Stefanus Lumowa mengakui, tekanan yang diterima oleh FDW selama menjadi Wakil Bupati Minsel, tidak berhasil mengecilkan FDW di mata rakyat Minsel.

“Selama bertahun-tahun, pak Franky Wongkar, sebagai Wakil Bupati Minsel, dibatasi perannya. Malah untuk membatasi kegiatan pak FDW, digunakan Perbup yang mengharuskan Wakil Bupati meminta izin bupati, hanya untuk kunjungan ke kecamatan. Namun, pembatasan gerak pak FDW membuat beliau semakin dicintai rakyat Minsel,” kata Wakil Ketua DPRD Minsel itu.

Hal yang sama juga disampaikan Kenny Kereh, warga Motoling. Menurut Kulut, sapaan akrabnya, pembatasan peran FDW sebagai Wabup Minsel membuat mereka semakin tertantang untuk memenangkan FDW-PYR. Simpati mereka kepada FDW akan mereka wujudkan dengan perjuangan tanpa pamrih.

“Sudah saatnya Kabupaten Minsel dipimpin oleh orang yang rendah hati. Lahir dari keluarga petani yang sudah pasti tahu akan kesusahan rakyat. Kami pasti mendukung dan berjuang untuk memenangkan FDW-PYR,” tegas Kulut.

Ketertarikan terhadap sosok FDW, juga mempengaruhi sejumlah politisi kawakan pendukung kandidat lain. Rita Kawung misalnya. Kendati partai Demokrat tempat dia bernaung mendukung calon lain, namun dia telah memutuskan untuk mendukung FDW-PYR.

“Saya kenal pak FDW. Dia rendah hati, tidak ada riwayat korupsi, merakyat dan suka membantu warga termarginalkan. Jadi, saya memutuskan untuk mendukung FDW-PYR. Saya juga mengajak rekan-rekan saya dan pendukung saya untuk berjuang memenangkan FDW PYR,” papar anggota DPRD Minsel periode 2014-2019 itu.(rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed