Lenda Pelealu Buka Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang

MANADO,JURNAL6.COM- Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado Dra Neivy Lenda Pelealu MSi bersama Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kolonel Pnb Abram Tumanduk membuka pelatihan pemandu wisata paralayang yang digelar Dispar Kota Manado dan diikuti 28 peserta, di salah satu hotel kawasan Megamas Manado, Jumat (16/10/2020).

Dalam sambutannya, Ketua FASI Sulut Kolonel PNB Abram Tumanduk menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan Pemkot Manado untuk pengembangan berkesinambungan wisata dan olahraga dirgantara di Sulut.

“Saya berharap, agar dimasa mendatang bersama FASI tetap saling mendukung untuk peningkatan kompetensi komunitas ke jenjang yang lebih tinggi,”ujar Tumanduk, yang Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado.

Sementara, Kepala Dispar Manado Lenda Pelealu menjelaskan kegiatan ini didukung oleh DAK Kementerian Pariwisata RI. Pelatihan ini akan berlangsung selama satu bulan penuh dengan tetap mengikuti protokol kesehatan mengantisipasi pandemi Covid-19 di flying site Tahura Gunung Tumpa HV Worang.

“Pelatihan ini ditujukan kepada para peserta yang diprioritaskan berasal dari para pendukung industri wisata. Terutama bagi generasi muda di sekitar lokasi destinasi wisata Paralayang. Mereka adalah SDM unggul yang akan senantiasa mendukung kemajuan sport tourism di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado,”tukas Pelealu.

Ikut hadir Ketua Paralayang Sulut dr Danny Ngantung serta Nixon Ray Ratag Instruktur yang menangani kegiatan ini.

(ONAl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *