oleh

Kapolres Sangihe Pimpin Simulasi Pengamanan Unjuk Rasa

-Minsel-20 views

Sangihe, Jurnal6 – Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo SIK, pimpin langsung latihan simulasi pengamanan unjuk rasa penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja di Mapolres Kepulauan Sangihe, Senin (12/10/2020)

Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo SIK ditemui di sela- sela latihan simulasi unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tugas polisi. Meski unjuk rasa yang dilakukan buruh di Indonesia tidak terjadi di Kabupaten Sangihe, namun kepolisian dalam tugas dan tanggung jawab yang diemban tetap senangtiasa menjadi pelayan bagi masyarakat.

STA GINOSKO

“Hari ini, kita melakukan latihan- latihan simulasi sampai benar- benar ada aksi unjuk rasa dan sama- sama kita harapkan jangan sampai ada aksi seperti ini di Sangihe,” kata Susetyo usai memimpin langsung Simulasi.

Dikatakannya, poin yang sangat penting dalam pelaksanaan simulasi aksi unjuk rasa, pihaknya tetap mengedepankan negosiasi dan melakukan pengamanan baik bagi pengunjuk rasa maupun objek barang dengan tidak menggunakan senjata.

“Yang ditekankan dalam pengamanan unjuk rasa atau apapun itu, anggota Polri tidak boleh menggunakan senjata ataupun membawa senjata. Yang jelas di sini kita untuk pelayanan untuk pengamanan manusia baik itu pengunjuk rasa maupun objek yang akan kita amankan, baik itu barang, dokumen dan lain sebagainya,” ujar Kapolres.

Dirinya pun mengapresiasi atas dukungan seluruh lapisan masyarakat menjaga situasi aman dan kondusif hingga saat ini meskipun diperhadapkan dengan tahapan pemilu yang tengah bergulir.

“Kami juga berharap semua pihak dapat saling bersinergi membantu tugas kepolisian terutama mempertahankan daerah Kepulauan Sangihe aman dan damai,” tandasnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed