Program Mor-Hjp Turunkan Harga Sewa Kios Pasar Tradisional Sangat Disukai Pedagang

MANADO,JURNAL6.COM- Elektabilitas Calon Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan (MOR) serta Hanny Joost Pajouw (Hjp) terbilang tinggi. Buktinya bersama istri Imelda Markus, mereka mengunjungi masyarakat yang ada di Kelurahan Kampung Islam tepatnya Kecamatan Tuminting untuk bertemu serta menyapa para pedagang Pasar Kota Manado dan warga setempat , Kamis (8/10/2020)  

MOR yang datang bersama rombongan, disambut hangat oleh warga setempat yang sudah sangat merindukan sosok milenial yang peduli terhadap masyarakat ini.

  “Ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami untuk bisa bertemu dengan Pak Mor yang kami kenal begitu baik , setia dan dermawan,” ungkap Burhan, salah satu warga yang berada dilokasi

Merekapun menilai, pemulihan ekonomi sangat penting di masa sekarang ini, dan itu yang akan dilakukan Mor-HJP kedepan jika diijinkan Tuhan dan direstui masyarakat untuk memimpin kota Manado.  

“Pada intinya kami suka, karena program Mor-HJP tidak berbelit-belit dan memang fokus pada pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” ucap Mahmud warga setempat.  

Sementara itu Mor Bastiaan pada kesempatan itu memaparkan secara jelas 14 program unggulan yang akan dilaksanakan ketika terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali kota Manado pada Pilwako 9 Desember 2020.  

“Menyediakan pelatihan, job center dan co working space bagi pemuda,” ujar Mor bahwa program tersebut dapat mengurangi angka pengangguran.  Kemudian penambahan lapangan kerja baru bagi para pemuda, masyarakat kurang mampu, tuna netra dan tuna rungu.  “Semua bisa jadi asal ada niat, karena mereka tidak mempunyai kemampuan lebih, negara harus lindungi mereka,” ujar Mor  

Alhasil menariknya dari ke 14 program tersebut, tercantum pada poin delapan, yang sangat bersinggungan langsung dengan warga setempat yang notabene pekerjaannya sebagai pedagang di sejumlah pasar tradisional.  

“Kami berdua akan menurunkan sewa tempat jualan dan kios di pasar tradisional. Sebab kami tahu dan sangat menyadari bahwa pedagang juga kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” tegas Mor.  

Usai mengulas program-program unggulannya, Mor kemudian mengucapkan terima kasih kepada pedagang dan warga masyarakat setempat yang telah menyambut kehadirannya pada hari itu.  

“Terima kasih atas semua dukungan yang diberikan, semoga kita semua selalu diberkati,” ujarnya.  

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Anggota Dewan Provinsi dari Partai PAN Ayub Ali Albugis, Ketua DPC partai Demokrat Nortje Van Bone, Ketua DPD Partai PAN Boby Daud, Anggota DPRD Kota Manado Abdul Wahid Ibrahim, anggota fraksi partai Demokrat Kota Manado Lily Walanda, Anggota DPRD PAN bambang Hermawan serta sejumlah element masyarakat

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *